Jepara (ANTARA) -
Sebanyak tujuh partai politik peraih kursi di DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sepakat berkoalisi mengusung Witiarso Utomo sebagai bakal calon bupati Jepara pada Pilkada 2024.
 
 
"Ketujuh parpol tersebut, yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, dan PAN," kata bakal calon Bupati Jepara Witiarso Utomo di Jepara, Rabu.
 
Ia mengungkapkan kesepakatan bersama untuk berkoalisi pada Pilkada 2024 ditandai dengan pertemuan dengan masing-masing pimpinan ketujuh parpol tersebut di Rumah Makan Pesta Kebun Semarang pada 25 Juni 2024.
 
Di antaranya, PDIP dihadiri Junarso, Partai Gerindra diwakili Rizal, Partai Nasdem dihadiri Pratikno, Partai Golkar Faozi, Partai Demokrat Latifun, PKS Chorul Anwar, dan PAN dihadiri Bambang Harsono.
 
Pertemuan tersebut, kata Witiarso Utomo yang biasa disapa Wiwit merupakan bagian dari silaturahmi dan diskusi mengenai pembangunan masa depan Kabupaten Jepara.
 
"Pimpinan partai-partai yang hadir dalam pertemuan tersebut sepakat untuk membentuk koalisi 'Jepara Bersatu' guna mendukung saya sebagai calon bupati Jepara dalam Pilkada 2024," ujarnya.
 
Selama pertemuan tersebut, Wiwit menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan dan berkomitmen untuk bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi bagi Jepara yang lebih baik.
 
"Kami berharap bahwa niat baik ini akan mendapat ridha dari Allah SWT," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan koalisi ini akan menunggu turunnya rekomendasi resmi dari masing-masing partai sesuai dengan mekanisme internal mereka.
 
Tentunya, kata dia, semangat kebersamaan dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh para pimpinan partai ini menunjukkan tekad yang kuat untuk berkolaborasi demi kebaikan masyarakat Jepara.
 
Ia menganggap pertemuan tersebut bukan hanya simbol dari dukungan politik, tetapi juga mencerminkan harapan besar untuk masa depan Jepara yang lebih cerah dan sejahtera.
 
"Sejarah baru siap ditulis dengan keseriusan saya ikuti Pilkada 2024 untuk membawa perubahan positif bagi seluruh warga Jepara," ujarnya.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024