Cilacap (ANTARA) - Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU IV Cilacap memperingari HUT Ke-24 PWP di Gedung Patra Graha, Lomanis, Cilacap, Kamis (20/6), dengan mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Persatuan Wanita Patra melalui Pengetahuan dan Keterampilan Digitalisasi".

Kegiatan tersebut dihadiri General Manager PT KPI RU IV Edy Januari Utama beserta tim manajemen, Ketua dan Pengurus PWP, serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Cilacap.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua PWP RU IV Mahmudah Edy Januari, Ketua Umum PWP Ratna Erry Widiastono mengatakan pada era modern seperti saat sekarang mengharuskan setiap individu melek teknologi dan digitalisasi. 

"PWP dituntut mengikuti dan memanfaatkan potensi teknologi digital bersinergi dengan kemampuan pengurus untuk meningkatkan kinerja organisasi, memberikan inspirasi serta menampilkan nilai positif untuk anggota dan masyarakat," katanya.

Pihaknya optimistis jika teknologi dimanfaatkan dengan baik akan semakin mempermudah kinerja organisasi secara aktual dan terintegrasi. 

"Kami juga berpesan agar pengurus dan anggota PWP senantiasa bijak bermedia sosial dengan menjaga kualitas diri, nama baik organisasi dan perusahaan tempat bernaung, yakni Pertamina," katanya.

Sementara itu, GM KPI Unit Cilacap Edy Januari Utama mengharapkan seiring bertambah usia, PWP semakin bermanfaat bagi masyarakat. 

Baca juga: Operasional Kilang Cilacap berlangsung lancar selama momentum Idul Adha

"Usia 24 tahun menjadi bukti kematangan PWP sebagai organisasi yang terus menebar manfaat luas melalui beragam program dan kegiatan," katanya.

Ia juga menegaskan peran PWP penting dalam mendukung kinerja Perwira. 

"Sampai saat ini, operasional Kilang Cilacap berjalan lancar dan aman. Ini tak lepas dari doa dan dukungan ibu ibu PWP yang tak pernah lelah menjadi bagian dari support system," ungkap Edy.

Acara dimeriahkan serangkaian pentas seni Bahana Symphony Angklung TK Sri Gunting, penampilan Kolintang Bahana Patra Mandiri, dan Sendratari Karawitan Gendhing Wijayakusuma.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan beasiswa PWP Cilacap untuk siswa-siswi berprestasi SD, SMP, dan SLTA yang merupakan anak-anak dari Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) Kilang Cilacap, bantuan pendidikan anak asuh PWP Cilacap, dan bantuan dana khitanan massal Bazma.

Acara diakhiri seminar bertema "Digital Well Being: Kolaborasi Perempuan Hebat, Pandai Bersikap, Adaptif dengan Sem Digital" bersama Henry Krijgsman selaku pembicara.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap salurkan 106 hewan kurban
Baca juga: Kilang Cilacap sosialisasikan GCG-Fraud Awareness wujudkan komitmen antisuap
Baca juga: Workshop UMKM PWP Cilacap dukung ibu-ibu kreatif dan inovatif

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024