Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berkolaborasi dengan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV menyalurkan 106 hewan kurban kepada pemangku kepentingan terkait dan masyarakat sekitar pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Seratusan hewan kurban itu terdiri atas 13 sapi dan 10 kambing dari PT KPI RU IV Cilacap serta 5 sapi dan 1 kambing dari proyek RDMP.

Selanjutnya dari BDI ada 9 sapi dengan rincian 2 sapi utuh dari BDI dan 7 lainnya kurban kolaborasi, yakni sohibul kurban merupakan kolaborasi BDI dengan jamaah masjid/mushalla penerima. 

Selain itu, dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahmah Donan, Baiturrahim Gunung Simping, dan Baitussalam Tegalkatilayu menyalurkan 27 sapi dengan 9 sapi di antaranya kolaborasi ditambah 41 kambing.
  
Area Manager Communication, Relations, and CSR Kilang Pertamina Cilacap Cecep Supriyatna mengatakan penyaluran hewan kurban menjadi wujud kepedulian perusahaan dan kepekaan sosial. 

"Momentum Idul Adha juga menjadi sarana menjaga semangat keikhlasan, rela berkurban, dan berbagi pada sesama," ujarnya.

Baca juga: Kilang Cilacap sosialisasikan GCG-Fraud Awareness wujudkan komitmen antisuap
 
Menurut dia, penyaluran sapi di antaranya dilakukan melalui jajaran Forkopimda. 

"Masing-masing kepada Kodim 0703, Lanal, Kejaksaan Negeri Cilacap, Pengadilan Negeri, DPRD Cilacap, serta Pj Bupati dan Kapolresta yang diberikan kepada takmir Masjid Agung Darussalam,” ucap Cecep.
 
Selain itu juga diberikan kepada pihak Lapas Kembang Kuning, Nusakambangan dan mitra binaan Commrel and CSR. 

"Kami juga menyalurkan sapi dan kambing kepada pihak kelurahan di wilayah ring 1 perusahaan, serta sejumlah yayasan dan takmir masjid maupun musala binaan BDI RU IV Cilacap," katanya.

Ia mengharapkan dengan penyaluran bantuan tersebut menjadi keberkahan dan semakin memperluas zona kepedulian perusahaan. 

"Mohon juga didoakan untuk keselamatan dan kelancaran operasional Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap," kata Cecep.

Baca juga: Workshop UMKM PWP Cilacap dukung ibu-ibu kreatif dan inovatif
Baca juga: GM Kilang Cilacap sebut nilai Pancasila pemacu semangat menjaga kedaulatan energi
Baca juga: Ini kontribusi Kilang Cilacap dalam momentum Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024