Cilacap (ANTARA) - General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit IV Cilacap Edy Januari Utama memastikan operasional Kilang Cilacap selama momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H serta cuti bersama berlangsung lancar dan menjamin ketersediaan stok BBM maupun LPG.

Menurut dia, Kilang Cilacap sejauh ini beroperasi normal untuk menopang 34 persen kebutuhan BBM nasional dan 60 persen di Pulau Jawa. 

"Para pekerja juga dalam status performa optimal demi memberikan energi terbaik untuk bangsa," katanya.

Ia mengatakan Kilang Cilacap memegang peran strategis dengan kapasitas terbesar di Indonesia mencapai 348 ribu barel per hari. 

"Produk tertinggi kami adalah BBM, BBK (Bahan Bakar Khusus), dan LPG mencapai 92 persen dengan produksi tertinggi berupa Avtur. Selanjutnya Lube Base 4,2 persen dan Petrokimia 3,6 persen," jelasnya.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap salurkan 106 hewan kurban

Selain memotivasi, Edy juga memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tetap menjalankan tugas dan amanah selama masa libur dan cuti bersama Idul Adha 1445 H. 

"Kami sampaikan apresiasi tinggi untuk seluruh pekerja yang dengan penuh tanggung jawab tetap menjalankan tugas di libur dan cuti bersama ini, demi memastikan ketersediaan kebutuhan energi," ungkapnya.

Sebagai kilang terbesar,  kata dia, di Kilang Cilacap terdapat sekitar 3.000 pekerja baik dari unsur organik maupun mitra kerja.

“Mengelola amanah besar dari negara berupa perusahaan minyak dan gas ini merupakan tanggung jawab besar. Dengan semangat kebersamaan dan doa dari seluruh masyarakat, Insya Allah kami siap memberikan yang terbaik," kata Edy.

Baca juga: Kilang Cilacap sosialisasikan GCG-Fraud Awareness wujudkan komitmen antisuap
Baca juga: Workshop UMKM PWP Cilacap dukung ibu-ibu kreatif dan inovatif
Baca juga: GM Kilang Cilacap sebut nilai Pancasila pemacu semangat menjaga kedaulatan energi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024