Demak (ANTARA) -
Salah satu atlet pelajar dari cabang olahraga atletik asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rizky Bagas Sadzali menjadi salah satu wakil Indonesia untuk mengikuti ASEAN University Games 2024 yang digelar di Surabaya
 
"Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan karena ternyata ada atlet pelajar asal Demak yang berhasil membuktikan diri sebagai atlet berprestasi sehingga ditunjuk menjadi wakil Indonesia mengikuti ajang olahraga tingkat internasional," kata Bupati Demak Eisti'anah di Demak, Rabu.
 
Rizky yang turun di nomor lompat tinggi itu akan mengikuti kejuaraan tersebut pada 1-5 Juli.
 
Ia berharap hasil jerih payah Rizky dalam tahap persiapan selama ini akan membuahkan hasil yang maksimal.
 
"Mudah-mudahan atlet tersebut bisa membawa nama harum Kota Demak di kancah internasional," ujarnya.
 
Apalagi, kata dia, atlet asal Demak yang bisa berprestasi hingga dipercaya mewakili Indonesia di ajang internasional baru pertama kalinya, sehingga apabila atlet tersebut bisa berprestasi lebih baik lagi maka bisa menjadi motivasi atlet dari cabang olahraga lain untuk berprestasi.

Sementara itu, Rizky mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat ASEAN itu.
 
Ia mengaku menekuni olahraga lompat tinggi sejak SMA dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah.
 
Sementara untuk bisa lolos seleksi nasional, kata dia, dirinya memang sudah mempersiapkan diri, mulai dari menjuarai berbagai kejuaraan regional maupun nasional.
 
"Hasilnya, ketika mengikuti kejuaraan Jatim Open berhasil mengalahkan atlet asal DKI, sehingga dipanggil untuk mewakili Indonesia dalam  kejuaraan ini," katanya.
 
Kejuaraan Jatim Open tersebut, kata dia, selain berstatus kejuaraan nasional juga menjadi seleksi untuk ASEAN University Games.
 
Pada ajang tersebut, dirinya berhasil membuat lompatan setinggi 2,09 centimeter.
 
Ia berharap bisa meraih prestasi terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Demak, baik di level nasional maupun internasional.

Baca juga: Atlet PON Jateng ikuti program character buikding

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024