Boyolali (ANTARA) - Bupati Boyolali M Said Hidayat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Boyolali tetap menjaga persatuan dalam momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang digelar di Alun Alun Kidul kabupaten setempat, Senin.

Bupati Boyolali M Said Hidayat sebagai inspektur upacara peringatan Harkitnas dengan mengenakan pakaian adat nasional mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut M Said Hidayat dengan lahirnya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908, mendorong bangsa Indonesia bergerak ke depan dengan semangat nasionalisme.

"Yang berpikir bagaimana harus menanamkan nasionalisme di antaranya, seluruh anak-anak negeri. Maka, momentum hari ini, kami semua bagian dari generasi yang sekarang ini, terus kami tanamkan semangat nasionalisme. Kami cintai negeri ini. Kami cintai Tanah Air, kami dengan semangat menjaga persatuan dan kesatuan di antara kami semua," kata M Said Hidayat.

Melalui tema "Bangkit untuk Indonesia Emas", Bupati M Said Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali untuk bersama memajukan negeri melalui dunia pendidikan.

"Dunia pendidikan menjadi yang terpenting. Bagaimana anak-anak negeri ini, menyerap ilmu pengetahuan. Juga bagaimana pengembangan teknologi saat ini, yang semakin berkembang dapat terus kami manfaatkan untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik bagi pembangunan negeri dan Kabupaten Boyolali," katanya.

Dia menyerukan untuk tetap optimistis menatap masa depan negeri dan Kabupaten Boyolali lebih khususnya. Melalui keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki, dia berharap menjadi pondasi yang kokoh untuk mempersatukan Indonesia dengan saling menjaga dan melestarikan seni dan budaya.

Baca juga: PGRI: Berikan perhatian yang sama sekolah negeri dan swasta

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024