Purwokerto (ANTARA) - Masjid At-Tajdiid di Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar program istimewa bagi jamaahnya berupa "Asiknya Ramadan di Masjid At-Tajdiid" dengan hadiah hadiah utama berupa perjalanan umrah ke Tanah Suci Makkah.

Program tersebut merupakan inisiatif dari pengurus masjid sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan semangat ibadah dan kebersamaan di antara jamaah Masjid At-Tajdiid. 

Selain hadiah utama berupa umrah, juga disediakan berbagai hadiah menarik lainnya untuk para jamaah yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan di Masjid At-Tajdiid.

Ketua Takmir Masjid At-Tajdiid yang juga Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (15/3), mengatakan program tersebut ditujukan untuk memotivasi jamaah agar lebih giat dalam menjalankan ibadah, terutama shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya di masjid. 

"Kami ingin mendorong semangat ibadah dan kebersamaan di antara jamaah Masjid At-Tajdiid. Dengan adanya hadiah umroh dan hadiah lainnya, kami berharap dapat meningkatkan kehadiran dan partisipasi dalam ibadah," ungkapnya saat ditemui usai menjalankan shalat Jumat. 

Baca juga: Dukung UMKM lokal, Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar Pasar Ramadhan 2024

Menurut dia, program "Asiknya Ramadan di Masjid At-Tajdiid Berhadiah Umrah" tersebut mendapat respons positif dari jamaah, sehingga banyak yang merasa termotivasi untuk lebih aktif dalam kegiatan keagamaan di masjid. 

Ia mengatakan para jamaah merasa senang dengan adanya kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa perjalanan umrah sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan mereka dalam ibadah.

"Selain memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa perjalanan umrah, program ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara jamaah Masjid At-Tajdiid. Kebersamaan dalam beribadah dan berbagi rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT menjadi nilai yang sangat dihargai dalam program ini," katanya.

Menurut dia, program "Asiknya Ramadan di Masjid At-Tajdiid Berhadiah Umroh" tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan ibadah, juga menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan ukhuwah islamiyah di antara jamaah. 

"Semoga dengan adanya program ini, para jamaah semakin termotivasi untuk menjalankan ibadah dengan lebih baik lagi," kata Rektor UMP.. (tgr)

Baca juga: Dosen Farmasi UMP raih penghargaan "Good Poster Presentation" di Thailand
Baca juga: Fakultas Hukum UMP gelar kuliah umum bersama Umam
Baca juga: Aisyiyah UMP gelar pasar murah di sekitar Masjid At-Tadjiid

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024