Purwokerto (ANTARA) - Dosen Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) apt. Shintia Lintang Charisma, M.Farm, meraih penghargaan "Good Poster Presentation" dalam kegiatan 7th Asian Association of Schools Pharmacy (AASP) Pharmacy Education Forum 2024 yang diselenggarakan di Thailand.

Shintia menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan yang diraihnya. "Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh kolega dosen, serta pihak-pihak terkait di UMP," katanya di Purwokerto, Rabu (13/3).

Tak hanya itu, Shintia juga berharap prestasinya dapat memberikan manfaat dan inspirasi untuk terus berusaha dan berprestasi di bidang akademik maupun riset. 

"Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi baik diri saya sendiri maupun rekan dosen untuk terus berjuang dan mengukir prestasi yang sama atau bahkan lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Fakultas Hukum UMP gelar kuliah umum bersama Umam

Menyambut prestasi tersebut, Dekan Farmasi UMP apt. Binar Asrining Dhiani, Ph.D, mengatakan prestasi Shintia menunjukkan bahwa hasil penelitian civitas academica Fakultas Farmasi UMP diakui oleh para juri internasional. 

Menurut dia, keberhasilan tersebut merupakan bukti dukungan suasana akademik yang tinggi di Fakultas Farmasi UMP, terutama dalam bidang riset dan publikasi.

Selain itu, kata dia, prestasi tersebut menjadi pengakuan atas kerja keras dan dedikasi Shintia dalam menyajikan informasi yang menarik dan informatif kepada peserta forum. 

Dalam hal ini, lanjut dia, poster presentasi Shintia berhasil menarik perhatian dan memberikan kontribusi signifikan dalam forum tersebut.

Dia mengatakan prestasi Shintia tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, juga menjadi kebanggaan bagi UMP dan Indonesia secara keseluruhan. 

"Dengan semangat dan dedikasi yang sama, diharapkan akan terus terjadi peningkatan kualitas dan prestasi dalam dunia farmasi di Indonesia," katanya. (tgr)

Baca juga: Aisyiyah UMP gelar pasar murah di sekitar Masjid At-Tadjiid
Baca juga: UMP gelar tablig akbar sambut Ramadhan di Kampus 4
Baca juga: Pedagang Pasar Malam UMP catatkan omzet hingga jutaan rupiah

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024