Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sukses menyelenggarakan kuliah umum bersama Universiti Muhammadiyah Malaysia (Umam).

Kegiatan yang digelar di Aula Badinguzaman UMP tersebut berlangsung dalam dua sesi, yakni pertama berupa pemaparan materi, sedangkan sesi kedua berupa pelatihan analisis kasus.

Kuliah umum yang menghadirkan Deputy Vice-Chancellor Global Engagement and Corporation Umam Dr. Dwi Santoso itu dihadiri oleh segenap civitas academica FH UMP.

Dalam sambutannya, Dekan FH UMP Assoc. Prof. Dr. Indriati Amarini, S.H., M.Hum. menyampaikan keberhasilan kegiatan tersebut menandai tonggak penting dalam memajukan Fakultas Hukum UMP serta dalam meningkatkan kerja sama antarinstitusi pendidikan tinggi di tingkat internasional.

Baca juga: Aisyiyah UMP gelar pasar murah di sekitar Masjid At-Tadjiid

Menurut dia, kolaborasi antara FH UMP dan Umam di dalam public lecture (kuliah umum) itu memperlihatkan semangat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan pada era globalisasi.

Sementara itu, Kepala Biro Kantor Urusan Internasional (BKUI) UMP Condro Nur Alim, Ph.D. mengharapkan seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Saya berharap para peserta kegiatan public lecture bisa menyimak dengan baik, sehingga menambah keterampilan mereka yang mana sangat penting dalam dunia pekerjaan kelak," tegasnya. (riz/tgr)

Baca juga: UMP gelar tablig akbar sambut Ramadhan di Kampus 4
Baca juga: Pedagang Pasar Malam UMP catatkan omzet hingga jutaan rupiah
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto tarik mahasiswa KKN di Wonosobo

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024