Purwokerto (ANTARA) - Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkolaborasi dengan Bina Muslimah Masjid At-Tajdiid menggelar pasar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. 

Kegiatan yang diadakan di sekitar Masjid At-Tajdiid UMP, Jumat (8/3) sore, diawali oleh kajian yang disampaikan oleh dr. Dyah Retnani Basuki, Mkes, AAAK dengan materi yang menarik tentang "Puasa dan Kesehatan" yang dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah sebelum memasuki sesi pasar murah sembako.

Rektor UMP yang juga Ketua Takmir Masjid At-Tadjid Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso turut serta dalam acara tersebut dan menyambut jamaah dengan penuh kehangatan. 

Ia membuka acara dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan peserta. "Alhamdulillah, hari ini kita adakan bazar murah sembako untuk menyambut bulan Ramadan, semoga dapat memberikan manfaat dan berkah untuk kita semua," kata Rektor UMP.

Ia juga berterima kasih atas partisipasi aktif semua jamaah yang telah memakmurkan masjid At-Tajdid rutin. “Ikut ngaji mudah-mudahan ilmunya bertambah imannya bertambah dan kita semakin disayang Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Saya menyambut baik dan dan apresiasi kepada pimpinan daerah Aisyiyah dan pimpinan ranting Aisyiyah UMP Saya doakan mendapat balasan terbaik,” jelasnya.

Baca juga: UMP gelar tablig akbar sambut Ramadhan di Kampus 4

Lebih jauh, Rektor berpesan agar selalu ramaikan kajian di At-Tadjid yang merupakan masjid kebanggaan Banyumas karena bukan hanya milik UMP, tetapi milik semua. Mudah-mudahan kegiatan hari ini menjadi pembuka Amaliah Romadhon Masjid At Tajdid yang dikelola oleh Aisyiyah dan jamaah.

"Mudah-mudahan rezeki kita senantiasa lancar mengalir, ibadah kita khusyuk dan istikamah. Mohon doanya untuk UMP, didoakan agar mahasiswanya semakin banyak dosen dan karyawannya sehat-sehat semua," ungkapnya.

Para jamaah yang hadir tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pasar murah sembako menawarkan paket-paket sembako lengkap dengan harga tebusan yang sangat terjangkau, hanya sebesar Rp20.000.

Ketua Ranting Aisyiyah UMP Sri Lestari A Md mengajak seluruh jamaah untuk mendukung dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini.

"Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi langkah positif dan berkesan bagi kita semua. Mari bersama-sama ramaikan kegiatan-kegiatan bermanfaat di Masjid At-Tajdiid," katanya. (riz/tgr)

Baca juga: Pedagang Pasar Malam UMP catatkan omzet hingga jutaan rupiah
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto tarik mahasiswa KKN di Wonosobo
Baca juga: Tablig akbar di UMP jadi saksi keharmonisan umat Islam

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024