Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Prof. Dr.Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU, ASEAN Eng. meresmikan Gedung Pendidikan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Selasa (9/1), yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan itu, Dekan FMIPA Unsoed Prof. Drs. Budi Pratikno M.Stat.Sci., Ph.D. menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsoed atas komitmennya terhadap basic science matematika dan ilmu pengetahuan alam. 

Dengan adanya fasilitas gedung baru tersebut, kata dia, FMIPA saat ini sudah memiliki 15 ruang kuliah, yaitu 9 ruangan di gedung baru dan 6 ruangan di gedung lama. 

"Gedung baru ini terdiri atas tiga lantai, tiga laboratorium, sembilan ruang kuliah, satu auditorium, satu ruang rapat, dan empat ruang seminar," jelasnya.

Ia mengharapkan dukungan untuk terus semakin berkontribusi ke Unsoed melalui publikasi dan aktivitas yang lain serta melalui kepakaran dosen MIPA untuk pengembangan riset dan rujukan layanan jasa analisis laboratorium.

Baca juga: Akademisi: Para capres kurang soroti hubungan internasional saat debat

lebih lanjut, Prof Budi mengatakan FMIPA dalam kurun waktu satu tahun terakhir sudah mulai terbiasa berubah dari zona nyaman ke zona penuh tantangan. 

"Ini dibuktikan dengan bertambahnya dua program studi baru di FMIPA, yaitu S1 Statistik dan S2 Fisika. Insyaallah untuk tahun depan akan berdiri S2 Kimia," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unsoed Prof. Dr.Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU, ASEAN Eng. mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, sehingga pembangunan bangunan di Unsoed dapat berjalan dengan lancar, dan PR-nya adalah bersama-sama memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun.

Ia mengharapkan dengan adanya gedung-gedung baru akan meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Baca juga: Unsoed dan Universitas Nusa Cendana tandatangani nota kesepahaman
Baca juga: Mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed raih penghargaan gemilang dalam WISPO 2023
Baca juga: Unsoed pertahankan predikat Informatif tiga tahun berturut-turut

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024