Purwokerto (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk meresmikan ground breaking Kampus 2, Rabu (3/1/2024).

Acara ini akan menjadi sejarah bagi UMP sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.

Presiden Joko Widodo akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. Kedatangan Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR diharapkan memberikan dorongan positif untuk kemajuan infrastruktur dan pendidikan di UMP.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyambut baik kunjungan dan dukungan dari pemerintah.

Baca juga: FH UMP jalin kerja sama strategis dengan sejumlah lembaga-perguruan tinggi

Menurut dia, kunjungan Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR besok merupakan momentum bersejarah bagi UMP. 

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo beserta Menteri PUPR. Ground breaking Kampus 2 ini akan menjadi tonggak awal bagi pengembangan UMP sebagai pusat pendidikan unggul di Indonesia," katanya.

Ia mengharapkan dengan ground breaking Kampus 2, UMP dapat memberikan fasilitas dan lingkungan belajar yang lebih baik bagi mahasiswa.

“Acara ini juga menjadi wujud nyata komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di tanah air,” kata Rektor. (tgr)

Baca juga: Kerja sama Strategis UMP dan Pemkab Lampung Barat tingkatan pendidikan
Baca juga: UMP gelar Kuliah Umum "Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah di Indonesia"
Baca juga: UMP sabet penghargaan Kinerja Penelitian Terbaik di Anugerah LLDIKTI VI Tahun 2023

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024