Semarang (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendirikan posko simpatik di sejumlah titik untuk mendukung mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Kamis, Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud MD, Luki Hermawan, mengatakan bahwa pihaknya berupaya turut berkontribusi membantu masyarakat, terutama pemudik pada libur Natal dan tahun baru yang memiliki mobilitas tinggi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Sebanyak 12 Posko Simpatik 3 kami gelar agar masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud. Masing-masing titik posko dilengkapi dengan fasilitas minuman. kopi, teh, snack, alat pijat, perangkat hiburan, dan wifi. Kami juga menyiapkan merchandise di masing-masing titik posko,” katanya.

Titik-titik Posko Simpatik 3 itu adalah Jawa Barat di Pal 16 Cikole dan Barokah Lembang, Jawa Tengah di Taman Tirto Agung, Kopeng, Wisata Guci Tegal, Pantai Batam Sari Tegal, dan Pantai Alam Indah.

Kemudian Jawa Timur di Rest Area Utama Raya, Area Wisata Gumitir, Sunrise Mall Mojokerto, Pantai Teluk Asmara Malang, serta Dewi Rengganis.
Pihaknya berharap, masyarakat yang sedang dalam perjalanan berlibur dapat memanfaatkan Posko Simpatik 3.

“Semoga Posko Simpatik 3 yang kami buka di 12 titik tersebut dapat membantu masyarakat, terutama yang sedang berlibur bersama keluarga,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang berlibur tetap menaati peraturan lalu lintas selama dalam perjalanan serta beristirahat ketika capai atau mengantuk guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai informasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya memperkirakan mobilisasi masyarakat selama masa Natal dan Tahun Baru 2024 akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan data angkutan Natal dan tahun baru menunjukkan sekitar 44,17 juta orang melakukan mobilisasi.

Baca juga: Saat Ganjar menikmati wisata Cokro di Klaten

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024