Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Ilmu Keperawatan S1 Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) FIKes UMP Tahun Akademik 2023-2024.

Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Karlita, Purwokerto, Rabu (6/9), dihadiri Wakil Rektor 1 UMP Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Ir Aman Suyadi MP, Dekan FIKes UMP Assoc Prof Dr Umi Solikhah, Wakil Direktur Pelayanan dan Kerjasama RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto dr Yulia Fitriani SpM, dan pemateri acara PKKMB dr Untung Gunarto SpS, dan 71 mahasiswa RPL FIKes UMP Tahun Akademik 2023-2024.

Ketua Panitia PKKMB Happy Dwi Aprilina SKep Ns MKep mengatakan PKKMB merupakan awal kesuksesan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

"PKKMB ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan mahasiswa berproses dan mengenal lebih jauh satu sama lain agar mempermudah proses adaptasi di lingkungan kampus. Menguatkan bekal kesuksesan menempuh pendidikan di perguruan tinggi," jelasnya 

Baca juga: Gelar stadium general, Ma'had Al Imam Malik UMP dalami syariat Islam melalui bahasa Arab

Wakil Rektor 1 UMP Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Ir Aman Suyadi MP mengatakan mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena UMP sudah direkomendasikan layak oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

"UMP direkomendasikan layak untuk mengadakan program RPL oleh Kemendikbudristek, jadi mahasiswa jangan khawatir karena statusnya sudah jelas dan UMP juga sudah terakreditasi unggul," jelasnya. 

Wakil Direktur Pelayanan dan Kerjasama RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto dr Yulia Fitriani SpM mengatakan mahasiswa harus menyeimbangkan tugas di UMP sekaligus tugas di rumah sakit. 

"Kami dari Rumah Sakit Margono Soekarjo sangat berbangga hati untuk menitipkan karyawan kami untuk menempuh pendidikan di UMP, jangan lupa untuk tetap belajar dan belajar. Tapi jangan lupakan tugas di rumah sakit karena kalian harus menyeimbangkan keduanya," katanya. (nan/tgr)

Baca juga: PPG UMP gelar Orientasi Akademik bagi mahasiswa Prajabatan
Baca juga: UMP gelar workshop tata kelola keuangan perguruan tinggi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024