Semarang (ANTARA) - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Perwira Transportasi Laut ke-97, bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, pada Kamis (10/8).

Adapun tema yang diusung kali ini "Membangun Keunggulan Maritim Global dengan Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Sebanyak 242 lulusan yang terdiri atas 68 orang dari Program Studi (Prodi) Nautika, dan 72 orang dari Prodi Teknika, dan 102 orang dari Prodi Tata Laksana
Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK).

Melalui siaran langsung pada kanal YouTube PIP Semarang, para orang tua dan keluarga wisudawan dapat menyaksikan wisudawan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Pelayaran (S. Tr. Pel.).

Laporan pendidikan disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Capt. Ilham Ashari, S.SiT., M.M., yang menginformasikan para wisudawan yang mendapatkan predikat terbaik dan kepadanya diberikan Lencana atas prestasinya, antara lain:
1.    Lencana “Kartika Niti Yogya Prodi Nautika”, atas nama: Dede rikasari, S.Tr. Pel.
2.    Lencana “Kartika Niti Yogya Prodi Teknika”, atas nama: Handini Inten Maharani, S.Tr. Pel.
3.    Lencana “Kartika Niti Yogya Prodi TALK”, atas nama: William Cahyo Paringhan, S.Tr. Pel.
4.    Lencana “Kartika Nugraha Adhibrata”, atas nama: Wiku Yoga Athoriq, S.Tr. Pel.
5.    Lencana “Kartika Nugraha Adhiraga”, atas nama: Eni Latifa, S.Tr. Pel.
6.    Lencana “Kartika Nugraha Adhiwicara”, atas nama: Ilman Al Fahrobi, S.Tr. Pel.
7.    Lencana “Kartika Nugraha Adhisastra Prodi Nautika”, atas nama: Alifia Nur Rachma, S.Tr. Pel.
8.  Lencana “Kartika Nugraha Adhisastra Prodi Teknika”, atas nama: Fariz Fauzian, S.Tr. Pel.
9.    Lencana “Kartika Nugraha Adhisastra Prodi TALK”, atas nama: Hadit Herjuna, S.Tr. Pel.

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H., M.Mar., dalam sambutannya mengatakan terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas lulusan. “PIP Semarang telah bekerjasama dengan stakeholder di dunia usaha dan dunia industri ditandai dengan peningkatan berbagai MOU untuk penyerapan kadet dan lulusan. Selama Profesionalisme yang anda junjung, dimanapun kalian berkarir akan tetap terhormat”, pungkas Tri mengakhiri sambutan. Pada akhir acara disampaikan orasi ilmiah oleh Dr. Capt. Akhmad Ndori, M.M., M.Mar. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024