Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU meresmikan pengoperasian Apotek Unsoed yang berlokasi di lantai 1 Gedung Integrated Academic Building (IAB), Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/5).

Dalam laporannya, Kepala BPU Unsoed Dr. Adi Indrayanto, S.E., M.Sc. mengatakan proses pendirian apotek diawali dari adanya kebutuhan masyarakat maupun internal Unsoed.

"Bagi akademik dan lingkungan akademik, Apotek Unsoed merupakan sarana belajar bagi mahasiswa Prodi Farmasi dalam mengembangkan kompetensi, selain pendirian Apotek Unsoed merupakan salah satu cara bagi BPU untuk memberikan kontribusi kepada Unsoed melalui bisnis dan pendapatan yang signifikan," jelasnya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU mengatakan Apotek Unsoed merupakan apotek pendidikan dan dapat menjadi syarat akreditasi bagi Program Studi Farmasi. 

"Layanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas di samping layanan kepada mahasiswa Farmasi dan civitas academica Unsoed. Pengembangan institusi Unsoed terutama di bidang kesehatan dapat tergerakkan dengan adanya apotek ini, dan ikhtiar BPU untuk menjembatani agar marketnya tidak diambil oleh pihak luar," katanya. 

Peresmian apotek tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, melepaskan balon, dan pengguntingan pita oleh Rektor Unsoed. Acara juga dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, para Kepala Biro, Koordinator Unit BPU, dan perwakilan dari Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan.

Baca juga: Rektor Unsoed resmikan gapura pintu masuk Kampus Timur Karangwangkal
Baca juga: Unsoed luncurkan Program Praktisi Mengajar Angkatan Ke-2
Baca juga: Tim mahasiswa Unsoed raih medali emas di ajang IYBC 2023

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024