Solo (ANTARA) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo berharap para relawan Ganjar Pranowo tetap menjaga "Dua Si", yakni komunikasi dan koordinasi untuk menyatukan dan menyelesaikan solusi di lapangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Kami berharap relawan Ganjar, jaga 'Dua Si'. Kalau 'Dua Si' ini, dilakukan pasti ada solusi-solusi yang nantinya bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di lapangan. Beda pendapat boleh, tetapi jangan sampai beda pendapat menjadi suatu hal yang merupakan memecah belah kita bersama," kata dia saat menghadiri acara Silaturahmi Relawan Ganjar Nasional di Pucang Sawit, Kota Solo, Jateng, Senin.

Pihaknya berterima kasih karena bisa bersama-sama berkumpul di pinggir Bengawan Solo.

Tempat itu, katanya, sungai yang melegenda tentunya bagi Ganjar Pranowo yang akan meneruskan legenda-legenda lain, melanjutkan apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Ia mengharapkan Ganjar melanjutkan berbagai kemajuan yang dikerjakan Jokowi pada tahun-tahun selanjutnya.

"Ini harapkan bersama. Para relawan sering berkumpul di lokasi ini, setia dan selalu mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden tanpa pamrih dengan slogan, 'Tak berharap penghargaan, tak perlu pengakuan yang penting menang dan kedamaian'. Kalau ingin kuasai Indonesia kuasai dulu Jateng," katanya.

Baca juga: Rudi beri pesan kepada Ganjar usai penetapan bakal capres

Dia mengajak seluruh masyarakat Kota Surakarta pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya bergotong royong menyatukan tekad memenangkan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP menjadi Presiden RI 2024-2029.

Ia menilai Ganjar Pranowo tokoh merakyat, mampu, dan mau melanjutkan apa yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo.

"Beliau juga berani serta tegas. Rekomendasi untuk Ganjar Pranowo dari kader PDIP merupakan keputusan dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati. Siapapun yang diputuskan oleh ketum bagi saya sebagai kader wajib untuk memenangkan," katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengemukakan tentang pentingnya silaturahim para relawan dan tugas mengurus partai untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo dalam pemilihan mendatang di tingkat Kota Surakarta.

Kesempatan silaturahim para relawan Ganjar dengan calon presiden dari PDIP itu, kata dia, sudah dinantikan.

Ia mengingatkan relawan tetap menjaga kebersamaan, bersikap santun, sabar, dan lemah-lembut saat pertemuan silaturahim dengan Ganjar Pranowo di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Baca juga: Relawan Ganjar bagi-bagi 1.000 paket sembako murah di Solo

Ketua Presidium Jaringan Militan Ganjar (Jari Tangan) Tedy Saputro mengatakan sekitar 1.200 relawan dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara silaturahim relawan Ganjar di Sawit, Kota Solo, Senin.

Hal ini, katanya, dilakukan sebagai wujud kebahagiaan para relawan setelah ada pengumuman bahwa Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP.

"Kami menyatukan tekad kembali untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI kedelapan. Kami akan berkoordinasi satu dengan yang lain, minimal ada 'Dua Si' yakni komunikasi dan koordinasi masing-masing elemen mempunyai basis yang saling koordinasi sehingga tidak akan tumpang tindih," katanya.

Relawan Ganjar datang ke tempat itu dari berbagai daerah, seperti Riau, Aceh, Banten, Bagor, Mojokerto, dan wilayah lainnya di Jatim serta Jateng. Total sekitar 200 ribu relawan Ganjar di Indonesia yang sudah aktif saat ini berasal dari 42 kelompok relawan. 

 Baca juga: Keluarga besar istri Ganjar Pranowo pengasuh sejumlah ponpes
Baca juga: Analis yakin kader PDIP bakal solid menangkan Ganjar
Baca juga: Wagub Jateng: Ganjar Pranowo layak maju capres

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024