Cilacap (ANTARA) - Ramadhan sebagai bulan mulia dan penuh keberkahan, benar-benar dioptimalkan oleh sejumlah Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap. 

Berkolaborasi dengan Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV, para perwira dari fungsi Production III melakukan bakti sosial bagi napi Lembaga Pemasyarakatan Kembang Kuning, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (25/3).

Kegiatan bertajuk "Energi Berbagi di Bulan Suci" itu menjadi rangkaian program Ramadhan khususnya di fungsi Produksi III. 

"Kami bersyukur diberi kesempatan berbagi dengan saudara-saudara kami di lapas termasuk para santri Darut Taubah di Lapas Kembang Kuning," jelas Manajer Produksi III Edwin Nugroho yang memimpin kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Edwin mengatakan program berbagi menjadi agenda rutin di internal perusahaan untuk saling memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar. 

Baca juga: GM Kilang Cilacap tegaskan puasa Ramadhan dongkrak etos kerja-juang

"Tidak hanya di bulan Ramadhan, di bulan-bulan lain kami juga rutin berbagi pada sesama sekaligus mohon didoakan untuk keselamatan dan keberkahan operasional perusahaan," tegasnya.

Sementara dalam kultumnya, perwakilan dari BDI RU IV Ustadz Hasan Makarim mengingatkan kembali pentingnya menjaga kebersamaan sebagai sarana mengundang pertolongan Allah SWT. 

"Jangan sia-siakan Ramadhan, karena kita tidak ada yang tahu apakah masih diberikan umur panjang menuntaskan Ramadhan tahun ini," katanya.

Ia mengharapkan melalui program ini semakin menambah keberkahan untuk perusahaan, menguatkan ukhuwah sesama muslim meskipun berbeda latar belakang dan masa lalu. 

"Mari kita maksimalkan momentum Ramadhan yang hanya satu bulan ini untuk sebesar-besar kegiatan yang bermanfaat," ajak Hasan. 

Pada kegiatan itu, donasi yang diberikan kepada pihak lapas di antaranya pembagian paket kurma, paket buka puasa, dan bantuan lain.

Baca juga: Kopama buktikan ketangguhan bertranformasi di era pandemi
Baca juga: PWP Cilacap serahkan bantuan untuk masjid dan mushalla senilai Rp50 Juta

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024