Temanggung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi kepada delapan atlet berprestasi berupa uang pembinaan yang menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Hary Agung Prabowo diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi para penerima untuk tetap berprestasi.

"Dengan prestasi para atlet dari Temanggung itu tentunya juga membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Temanggung," katanya usai pembukaan Rapat Kerja KONI Temanggung 2023 di Temanggung, Kamis.

Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi atlet yang mendapatkan penghargaan dari KONI tersebut.

Agung menyampaikan Pemkab Temanggung sangat bangga terhadap seluruh atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama baik daerah mereka.

Ketua Umum KONI Temanggung Tomy Eko Kartika menyebutkan sejumlah atlet berprestasi penerima penghargaan tersebut, yakni Dinda Putri Lestari dari cabang olahraga taekwondo peraih medali perunggu SEA Games Vietnam 2021.

Kemudian pelari Ayub Cabri yang menjuarai nomor 110 meter gawang putra U-20 dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan Senior tahun 2022 di Semarang.

Selanjutnya pebalap sepeda Fasya Ahsana Rifki peraih medali emas ICF BMK National Championship 2022 di Jakarta, petenis Rasya Qaishar Rasendriya yang menjuarai nomor ganda putra Kejurnas Tenis Junior 2022 di Yogyakarta, dan pecatur Ratih Suci Lestari yang menjuarai GACCx EmproOpen Team Chess Championship 2022 di Malaysia.

Penerima apresiasi selanjutnya adalah binaragawan Fanni Fuadi peraih medali emas Classic Physic PCA Tahiland 2022 dan pebalap sepeda Amellya Nur Sifa yang menyabet medali perak kelas women elite Asian BMX Championships 2022 Malaysia.

Baca juga: Piala Soeratin Jateng 2022, KONI Kudus siapkan bonus bagi pencetak gol
Baca juga: BPJAMSOSTEK Cilacap-KONI tandatangani PKS berikan perlindungan ke atlet

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024