Semarang (ANTARA) - Atlet dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sukses membawa pulang 10 medali dari gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Padang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus Semarang Kusni Ingsih dalam siaran pers di Semarang, Selasa, menyampaikan selamat atas keberhasilan para mahasiswa yang berlaga dalam pekan olahraga nasional tersebut.

10 medali yang diraih tersebut masing-masing terdiri atas 4 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu dari tiga cabang olahraga yang diikuti, yakni taekwondo, karate, dan panjat tebing.

"Civitas akademika Udinus mendukung penuh mahasiswanya yang berjuang dalam berbagai ajang," katanya.

Adapun para atlet Udinus Semarang yang berhasil meraih medali masing-masing Dinda Putri, Shaleha Fitriana. dan Dwita Isriyan dari cabang olahraga Taewondo, Hera Irnandha dan Getta Shafada dari cabang olahraga Karate, serta Berthdigna Devi Surya Kusuma dan Aditya Tri Syahria dari Panjat Tebing.

Sementara itu, salah satu atlet.peraih medali, Hera Irnandha, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari tim dan civitas akademika Udinus Semarang.

Menurut dia, para atlet dari Udinus yang memperkuat Jawa Tengah dalam pesta olahraga mahasiswa itu telah melakukan persiapan sebaiknya-baiknya.

"Menjadi pengalaman bagi kami dan kerja keras yang sudah dilakukan akhirnya terbayarkan," kata mahasiswi Program Studi Manajemen itu.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024