Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit IV Cilacap menggelar doa bersama yang dirangkai dengan penyaluran santunan bagi anak yatim serta bantuan sarana prasarana ibadah bagi Rumah Yatim Al Husna dan Masjid Al Amin Cilacap. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka menghadapi pit stop unit LOC's grup, FOC I, dan SRU itu berlangsung di area parkir HSSE PT KPI RU IV, Jalan MT Haryono, Cilacap, Jumat (21/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Senior Manager Operations and Manufacturing (SMOM) RU IV Didik Subagyo bersama tim manajemen, para Perwira Pertamina, Direktur Vendor, kontraktor, dan mitra kerja Pertamina. 

Dalam kesempatan itu, SMOM RU IV Didik Subagyo menjelaskan doa bersama sebagai wujud pengharapan demi kebaikan dan keamanan pekerjaan pit stop yang akan dilaksanakan selama 17 hari ke depan. 

"Pit stop ini merupakan pekerjaan kompleks yang membutuhkan perencanaan dan strategi matang serta koordinasi yang baik. Kegiatan ini merupakan perawatan rutin untuk menjaga sustainibility keandalan sehingga kilang kita dapat terus beroperasi dengan baik," ujarnya. 

Sedangkan santunan anak yatim dan bantuan masjid pada kegiatan itu, kata dia, merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat sekitar. 

Baca juga: Pertamina Cilacap tegaskan komitmen kelola Biorefinery

"Hal itu sejalan dengan prioritas Sustainability Development Goals (SDG's) untuk pencapaian tujuan ke-12, yakni Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya. 

Didampingi Manager Produksi II dan Manager Turn Around (TA), Didik menyerahkan santunan senilai Rp8 juta kepada Ustaz Chanifuddin dari Rumah Yatim Al Husna Maos dan Ustadz Ndang Sudradjat dari Masjid Al Amin, Cilacap. 

"Semoga seluruh rangkaian pit stop 2022 RU IV Cilacap mendapat perlindungan, keselamatan, serta berjalan lancar aman, tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan ramah lingkungan," harapnya. 

Para peserta lalu melantunkan doa-doa diawali dzikir Al-Matsurat dipimpin Ustadz Chanifuddin. Selanjutnya K.H. Hasan Makarim yang memimpin doa mengingatkan agar senantiasa selalu melibatkan dan mengingat Allah SWT dalam segala kegiatan yang dilakukan. 

"Selalu berkomunikasi dan koordinasi, dengan niat bersungguh-sungguh Insyaallah tidak ada yang mustahil di dunia ini. Sertai zikir dan berdoa, lalu akhiri dengan syukur setiap selesai bekerja niscaya sukses pit stop dapat diraih," tegasnya.

Baca juga: PT KPI gelar "Workshop Prescriptive Predictive Maintenance System"
Baca juga: Pertamina Cilacap persiapkan perbaikan dan pemeliharaan berkala
Baca juga: Pertamina Cilacap gelar sosialisasi kontrak payung perencanaan dan verifikasi TKDN

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024