Purwokerto (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bekerja sama dengan Line Official menggelar kegiatan "Unsoed Open House" untuk mengenalkan perguruan tinggi negeri itu kepada calon mahasiswa melalui Grup Line Openchat dan Zoom.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (2/4) itu menghadirkan dua pembicara, yakni Humas SPMB Unsoed Dr. Wisnu Widjanarko, M.Sc., MIPR., CPR. dan Presiden BEM Unsoed Alfan Maulana Akbar yang juga mahasiswa Kedokteran Gigi.

Acara tersebut juga dihadiri panitia dari BEM, yaitu Menlu, Medkom, Medkraf, dan Adkesma serta peserta secara umum.

Baca juga: 39 mahasiswa Unsoed ikuti program magang MBKM bersertifikat di Jepang

Presiden BEM Unsoed Alfan Maulana Akbar mengatakan "Unsoed Open House" merupakan program kerja yang mengenalkan lingkungan kampus yang meliputi pengenalan fasilitas, pengenalan daftar fakultas dan jurusan, serta pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di Unsoed

"Selain pengenalan itu, pada Open House ini juga diberitahukan informasi mengenai jalur masuk bagi calon mahasiswa baru yang tertarik dengan Unsoed. Tujuan dari acara ini agar calon mahasiswa baru dapat mengetahui lingkungan kampus Unsoed," katanya.

Rangkaian acara "Unsoed Open House" terbagi menjadi agenda pra-acara yang berisi konten-konten tentang Unsoed. Kemudian, agenda Open House itu sendiri yang berisikan talkshow, virtual campus tour, dan fun session, serta kegiatan pasca-acara yang berisikan agenda interaksi dengan calon mahasiswa baru melalui kanal Instagram. 

Acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat atensi publik yang sangat baik. Peserta pun aktif berdiskusi dan bertanya kepada pembicara.

Baca juga: Rektor Unsoed minta apoteker junjung profesionalisme dalam bekerja
Baca juga: Unsoed dan LPDP lakukan riset pemberdayaan masyarakat di desa
 

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024