Semarang (ANTARA) - Bank Jateng selaku mitra layanan Taspen semakin memberikan layanan prima dan menjamin kelancaran penyaluran dana pensiunan dari PT Taspen (Persero) yang meliputi tabungan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), program pensiun (JP), dan jaminan kematian (JKM).

Nasabah pensiunan juga semakin dipermudah aksesnya mulai dari otentikasi, tabungan, dan ATM Bima Kencana khusus bagi pensiunan.

Untuk menyukseskan layanan tersebut karyawan-karyawati Bank Jateng yang ditunjuk sebagai PIC Ketaspenan diberikan pelatihan Office Channeling Taspen yang bertujuan memberikan pembekalan dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman tentang pelayanan ketaspenan.

Materi pelatihan Office Channeling Taspen meliputi layanan dan kepesertaan, flagging, keuangan, dan yang terbaru pelatihan dilaksanakan pada Minggu, (14/11/2021) oleh Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta.

Baca juga: Pembayaran retribusi pasar di Surakarta cukup scan QRCode

Kegiatan tersebut diikuti oleh pimpinan cabang dan cabang pembantu Bank Jateng se-wilayah Surakarta, Pimpinan Bidang Pelayanan & Pemasaran Bank Jateng Cabang Surakarta dan PIC Ketaspenan Bank Jateng Cabang dan Cabang Pembantu Surakarta.

Office Channeling di buka oleh Imam Haryono selaku Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Surakarta yang juga mengapresiasi atas kerja sama antara Bank Jateng dengan Taspen selama ini telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Pemkab Banjarnegera gandeng Bank Jateng launching E -Parkir

Kemudian dilanjutkan penyampaian materi awal mengenai flagging oleh Manager Layanan Manfaat Fatkhurrohman yang menjelaskan bahwa Bank Jateng Cabang Surakarta menduduki peringkat cukup baik yaitu nomor 2 dalam penerima pensiun mitra bayar tahun 2021 dan berharap ke depan bisa mencapai lebih baik lagi.

Pengisi materi dari PT Taspen (Pesrsero) KC Surakarta selanjutnya oleh Fatma Uun dan Pamora Tri Astuti yang menyampaikan sangat komunikatif, sehingga peserta sangat antusias mengikuti, apalagi kegiatan tersebut juga menjadi refreshment mengenai layanan Ketaspenan yang sangat efektif.

Djaka Nur Sahid selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Surakarta turut menyampaikan bahwa Bank Jateng akan terus memberikan layanan terbaiknya bagi nasabah pensiunan serta berharap Bank Jateng terus bisa bersinergi menyamakan presepsi visi dan misi utama Taspen kepada para pensiunan.
Baca juga: Dukung operasional Angkasa Pura II, Bank Jateng kucurkan kredit modal kerja Rp700 miliar

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024