Semarang (ANTARA) - Pemkab Banjarnegara menggandeng Bank Jateng meluncurkan inovasi E Parkir Host To Host Transaksi Non Tunai Host to Host yang secara resmi peluncuran dilakukan oleh Sekda Banjarnegara Indarto di Sasana Bhakti Praja, Kamis 21 Oktober 2021.

“Sudah saatnya Dinas Perhubungan menerapkan E-Parkir sebagai wujud pelayanan yang berkualitas, transparan dan akuntabel serta  memberikan rasa keadilan bagi masyarakat penerima manfaat jasa parkir, sehingga optimalisasi pendapatan asli daerah dari sektor retribusi parkir dapat meningkat dari tahun ke tahun sebagai dukungan terhadap pembangunan daerah dan masyarakat Banjarnegara," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara M. Iqbal.

Tujuan inovasi ini, katanya, adalah untuk mendorong masyarakat menggunakan ruang parkir secara bijak, optimalisasi pendapatan asli daerah, meminimalisir potensi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Sekda Banjarnegara Indarto atas nama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyambut diwujudkannya inovasi tersebut sekaligus untuk menjalin hubungan yang erat antara petugas parkir, pengelola parkir, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Banjarnegara, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: Dukung operasional Angkasa Pura II, Bank Jateng kucurkan kredit modal kerja Rp700 miliar

Baca juga: Bank Jateng raih 2 penghargaan pada Tempo Financial Award 2021

Indarto mengatakan penerapan e-parkir adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan parkir dan memberi rasa keadilan bagi masyarakat pengguna jasa parkir.

"Bank Jateng menyediakan channel pembayaran e-parkir melalui teller bank jateng, ATM, agen laku pandai, i-banking, qris, ATM bersama/prima semuanya bisa dilakukan secara realtime dan akuntable," katanya.

Yuli Prabwo Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan pihaknya siap memberikan support kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam pelayanan digitalisasi perbankan.

"Selain itu, juru parkir bisa mendapatkan fasilitas kredit milenial dengan suku bunga yang sangat murah," kata Yuli Prabowo.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024