Magelang (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Jawa Tengah, mendukung peluncuran web loka pasar (marketplace) tukuiki.id yang diinisiai oleh Kevikepan Kedu kata Kapala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Magelang Sunaryanto.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara aplikasi ini, tentu nantinya akan sangat membantu bagi para pelaku usaha terutama dalam memasarkan produk-produknya secara daring," katanya di Magelang, Jumat.

Ia menyampaikan hal tersebut usai peluncuran web loka pasar tukuiki.id oleh Vikep Kedu, Romo Alexiuis Dwi Aryanto Pr di Pendopo St. Yusuf-Gereja Katolik St. Ignatius Magelang.

Ia berharap para pelaku usaha memanfaatkan loka pasar tukuiki.id untuk memasarkan atau mempromosikan produknya.

Romo Dwi Aryanto menyampaikan dengan peluncuran tukuiki.id maka loka pasar ini terbuka untuk berjualan bagi para UMKM di Kevikepan Kedu. Demikian juga umat dan masyarakat dapat mengaksesnya untuk mencari dan membeli produk-produk yang dibutuhkan.

Peluncuran web loka pasar tukuiki.id dihadiri 75 pelaku UMKM se-Kevikepan Kedu dan 43 pelaku UMKM di antaranya memamerkan produknya.

Ketua Asosiasi UMKM Katolik Kevikepan Kedu Michael Zumanto mengatakan web loka pasar tukuiki.id dirancang untuk menjadi tokonya UMKM Kevikepan Kedu lintas paroki dengan semangat "Bersatu dalam karya, berkembang dalam kebersamaan".

Ia menyampaikan tujuan diluncurkannya web loka pasar ini sebagai media promosi bagi para pelaku UMKM dan media transaksi jual beli yang mudah dan cepat antara produsen dengan konsumen serta konsumen dengan konsumen.

Selain itu, katanya mengenalkan produk UMKM Katolik Kevikepan Kedu ke semua umat lintas paroki di Kevikepan Kedu meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan sebagian Kabupaten Semarang.

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024