Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz membesuk Santino Berti, pemain gelandang PPSM Sakti Magelang yang mendapat perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang, Selasa (2/11), karena cedera saat tim itu melawan Persik Kebumen.

"Kita ikut prihatin terjadi insiden seperti itu. Ya mudah-mudahan pemain kita dari PPSM segera sembuh dan semuanya harus sabar. Wong permainan mesti ada seperti itu. Sing penting kita harus sportif,” ujar Aziz dalam rilis Bagian Prokompim diterima di Magelang, Kamis.

Ia antara lain didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono yang juga Ketua PSSI Askot Magelang dan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin saat besuk Berti di Ruang Aster Lantai 3 RSUD Tidar Kota Magelang.

Santino cedera saat laga perdana Liga 3 antara PPSM Sakti Magelang melawan Persak Kebumen di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang, Senin (1/11).

Aziz mendoakan Santino lekas sembuh dan tetap semangat agar dapat berlaga lagi.
 
Ketua PSSI Askot Magelang Joko Budiyono mengimbau suporter tidak terpancing emosi pascainsiden tersebut.

"Kita tunjukkan kalau Kota Magelang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan Liga 3 ini tanpa kendala. Saya berharap, PPSM bakal menuai prestasi sehingga membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap klub kebanggaan kita ini," katanya.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengimbau semua pihak untuk menyikapi kejadian tersebut dengan tetap sabar. 

Ia meminta semua warga menjaga situasi tetap kondusif agar Liga 3 di Kota Magelang berjalan lancar, aman, dan sukses.

“Kami mengimbau untuk semua pihak, pemain, dan suporter PPSM tetap kepala dingin, menyikapi kejadian kemarin tetap sabar. Yang paling penting kita tetap jaga kondusivitas wilayah biar pergelaran sepakbola Liga 3 di Kota Magelang ini sukses, aman, lancar dan ini akan menjadi prestasi tersendiri buat Kota Magelang,” ujar Asep.

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024