Magelang (ANTARA) - PT PLN Unit Layanan Pelanggan Magelang Kota menjamin keandalan pasokan listrik kepada para pelanggan dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik secara rutin.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Magelang Kota Ferry di Magelang, Selasa, mengatakan listrik merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat, karena hampir seluruh kegiatan masyarakat membutuhkan listrik.

"PLN berkomitmen untuk selalu memberikan pasokan listrik yang andal," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut PLN melakukan upaya preventif sebelum terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik.

Ferry menyebutkan hari ini PLN Unit Layanan Pelanggan Magelang Kota melakukan pemeliharaan jaringan listrik di sekitar Jalan Ahmad Yani dan Jalan Tentara Pelajar di wilayah Kota Magelang sekitar empat jam dengan mengerahkan tim yang kompenten.

Baca juga: PLN Magelang bantu UMKM alat pengolahan ubi jalar

Kawasan tersebut merupakan wilayah yang terdapat tempat penanganan maupun vaksinasi COVID-19, seperti Poliklinik Polisi Wilayah Kedu, Laboratorium, Rumah Sakit dan Klinik.

"Pemeliharaan tersebut dilakukan untuk melaksanakan perbaikan komponen jaringan listrik dan perabasan pohon yang sudah dekat dengan jaringan listrik sehingga diharapkan tidak menjadi penyebab gangguan dan tidak mengganggu kegiatan penanganan maupun vaksinasi COVID-19," katanya.

Saat ini PLN memiliki aplikasi PLN mobile, yaitu untuk masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan, salah satunya saat terkendala gangguan atau keluhan mengenai listrik dapat melakukan pengaduan melalui aplikasi tersebut sehingga tidak lagi harus datang ke kantor PLN.

"Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan kami untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan layanan kelistrikan," katanya.

Baca juga: PLN Magelang realisasikan tambah daya 461 UMKM
Baca juga: Layaani gangguan, petugas PLN Magelang dilengkapi APD

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024