Purwokerto, Jateng (ANTARA) - Perseroan Terbatas Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa menyalurkan 49 ekor hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang energi listrik terbarukan itu.

"Penyaluran hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah tersebut telah kami laksanakan Senin (19/7)," kata Assistant Project Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Project Management Unit (PMU) Dieng 2, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Aditya Rahman dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Ia mengatakan penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada perwakilan pemerintah desa di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng 1 dan Proyek Dieng 2.

Baca juga: Warga Banyumas patuhi PPKM Darurat selama Idul Adha

Selain itu, kata dia, hewan kurban juga diserahkan kepada perwakilan pemerintah desa di sekitar PLTP Patuha 1 dan Proyek Patuha 2, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Total hewan kurban yang diserahkan GeoDipa untuk masyarakat sekitar lapangan panas bumi Dieng dan Patuha sebanyak 49 ekor, terdiri atas 47 ekor kambing serta dua ekor sapi," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Idul Adha 1442 H menjadi momentum GeoDipa untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar area kerja.

"Kami berharap pahala yang berlimpah dan tetap bertahan bersama masyarakat di tengah pandemi serta semangat untuk merayakan Idul Adha tidak surut. Ikhlas berkurban dan bersama-sama meraih kemenangan dalam kebaikan terutama untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi," katanya.

Penyembelihan hewan kurban dan penyaluran daging dilakukan di lokasi masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga tidak menimbulkan kerumunan, demikian Aditya Rahman.

Baca juga: Ganjar berkeliling kampung ingatkan panitia kurban taati prokes
Baca juga: Ganjar: Di rumah saja juga bentuk berkurban untuk keselamatan bersama

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024