Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap mendapat penghargaan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) - Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina. 

Penghargaan disampaikan Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Daerah (RKPD), Kabupaten Cilacap Tahun 2022 di Aula Gedung Diklat Praja, Cilacap, Selasa (16/3/2021). 

Apresiasi diterima oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, dan para Kepala Dinas di lingkup Pemkab Cilacap, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Cilacap, serta undangan organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan. 

Bupati menilai penghargaan tersebut layak diberikan karena Pertamina merupakan perusahaan yang konsisten mendukung program Pemkab Cilacap, yakni "Bangga Mbangun Desa". 

Baca juga: Pertamina Cilacap serap aspirasi masyarakat terkait Renstra TJSL 2021-2025

Dengan sinergi yang dibangun selama ini, kata dia, Pertamina telah turut berkontribusi aktif membangun "4 Pilar Bangga Mbangun Desa" yang meliputi aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, maupun lingkungan sosial dan budaya. 

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan apa yang dilakukan Pertamina selaras dengan yang disampaikan Senior Manager Operations and Manufacturing (SMOM) RU IV pada rapat Penyusunan Rencana Strategis 2021-2025 TJSL Pertamina yang diselenggarakan secara virtual pada pekan kedua bulan Maret 2021.

Dalam hal ini, Pertamina akan terus melanjutkan kontribusinya membangun Cilacap bersama Pemkab dan para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait. 

"Kami sangat bangga atas anugerah dari Pemkab Cilacap ini, semoga makin memicu semangat kami untuk senantiasa berkomitmen melaksanakan TJSL yang berkesinambungan dan diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR," katanya. 

Adapun kegiatan CSR Pertamina yang telah diwujudkan bagi masyarakat Cilacap, lanjut dia, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat dan manajemen bencana.

Baca juga: Pertamina Cilacap dorong PMI purna berdaya mengolah tambak
Baca juga: Pertamina Cilacap bersama warga sulap Jalan Banjaran jadi taman yang indah

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024