Banjarnegara (ANTARA) - Karyawan Bank Jateng Cabang Banjarnegara menandatangani komitmen antikorupsi sebagai wujud dukungan terhadap pencegahan korupsi di lingkungan perusahaan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu.

Penandatanganan komitmen antikorupsi tersebut dilakukan saat apel di Aula Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Rabu, dan dihadiri Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara Yuli Prabowo mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu upaya untuk mencegah adanya praktik korupsi di lingkungan perusahaan seiring dengan momentum Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Baca juga: Bank Jateng biayai Tol Solo---Yogya---Bandara YIA

“Kami sangat mendukung upaya pengendalian gratifikasi dan korupsi di lingkungan Bank Jateng Cabang Banjarnegara. Apel dan penandatanganan komitmen ini Insya Allah akan diwujudkan dalam tindakan nyata dalam keseharian di lingkungan perusahaan," katanya.

Terkait dengan hal itu, dia mengajak seluruh karyawan Bank Jateng Cabang Banjarnegara untuk menjaga integritas mencakup di segala aspek bisnis terlebih di tengah keprihatinan akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Menurut dia, Bank Jateng hadir dengan semangat baru untuk memerangi korupsi dan akan menggencarkan kampanye antikorupsi sesuai dengan etika yang menjunjung tinggi nilai integritas demi mewujudkan generasi yang bebas dari korupsi.

Sementara saat memberi sambutan, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengimbau manajemen dan seluruh karyawan Bank Jateng untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

"Kami mendukung sepenuhnya komitmen ini. Saya berharap keberhasilan dari komitmen antikorupsi akan meningkatkan citra dan kemajuan perusahaan. Semoga di akhir tahun ini, Bank Jateng mampu menunjukkan kemajuan kinerjanya," katanya.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat akan lebih percaya dan respek kepada Bank Jateng jika komitmen antikorupsi telah diterapkan.

Penandatanganan komitmen antikorupsi pada papan yang telah disiapkan itu diawali oleh Bupati Banjarnegara dan diikuti Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara dan seluruh karyawan badan usaha milik daerah tersebut.

Baca juga: Bank Jateng terus lakukan antisipasi penyebaran COVID-19
 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024