Semarang (ANTARA) - Smartfren bekerja sama dengan Grab menyediakan GrabProtect khusus GrabBike berupa partisi pemisah untuk memberikan jarak yang diletakkan antara mitra pengemudi dan penumpang guna meningkatkan perlindungan terhadap mitra pengemudi dan penumpang yang bepergian selama pandemi COVID-19.

Melalui kerja sama tersebut sebanyak 700 partisi GrabProtect dialokasikan untuk mitra pengemudi yang beroperasi di berbagai wilayah di Jawa Tengah, antara lain Blora, Grobogan, Semarang, Demak, dan Rembang yang diserahkan secara simbolis oleh Litoco Gunawan, Regional Head Smartfren North Central Java dan Ramdan Fitriyadi selaku City Manager Grab Central Java, di Semarang, Rabu.

“Kerja sama ini merupakan wujud kepedulian Smartfren terhadap upaya memastikan protokol kesehatan serta meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat Semarang di tengah pandemi. Apa pun tujuannya, ke sekolah atau untuk bekerja, cukup gunakan koneksi internet Smartfren untuk memesan GrabBike Protect yang sudah dibekali partisi perlindungan ekstra,” jelas Litoco Gunawan, Regional Head Smartfren North Central Java.

Ramdan Fitriyadi  City Manager Grab Central Java menyampaikan terima kasih atas sinergi dan dukungan Smartfren dalam upaya menjaga protokol kesehatan serta ketahanan ekonomi di masyarakat.

"GrabProtect adalah inovasi kami agar masyarakat tidak perlu lagi khawatir ketika harus bepergian untuk sekolah atau bekerja. Mitra Grab juga bisa dengan tenang mengantar penumpang. Dukungan dari Smartfren sangat berarti untuk membuka berbagai peluang ekonomi dan memberikan dampak sosial lebih besar baik bagi masyarakat Semarang maupun seluruh Indonesia,” katanya.

Litoco menambahkan sejak awal pandemi COVID-19, Smartfren telah melakukan beragam program yang diharapkan bisa mendukung kelancaran aktivitas masyarakat, baik dari sisi pendidikan maupun ekonomi.

Smartfren, tambah Litoco, telah membagikan kartu perdana gratis dan sejumlah modem untuk mendukung kelancaran pembelajaran jarak jauh di SMPN 1 Rembang; turut serta menyalurkan kuota belajar bagi siswa, guru dan dosen di seluruh wilayah operasional Smartfren di Indonesia; dan membagikan masker untuk pesepeda di Semarang.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024