Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga akan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020 dengan mengundang sejumlah komunitas di wilayah setempat.

"Sosialisasi akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2020. Pada tahap ini akan diperuntukkan bagi segmen perempuan," kata anggota KPU Purbalingga Andri Supriyanto di Purbalingga, Selasa.

Anggota KPU Bidang Divisi Parmas, SDM dan Kampanye tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengundang sejumlah komunitas, antara lain dari Muslimat NU, Aisyiah, karang taruna setempat, KNPI, dan Pemuda Pancasila.

Baca juga: Target partisipasi pemilih 77,5 persen, KPU Purbalingga terus sosialisasikan ke warga

Baca juga: KPU pastikan Pilkada Kota Semarang tanpa calon perseorangan

Andri Supriyanto berharap sosialisasi itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilkada 2020.

Kegiatan sosialisasi itu juga mengingatkan mengenai pentingnya menjadi pemilih cerdas dengan mempertimbangkan calon yang akan mereka pilih secara objektif.

Sosialisasi ini akan mendorong mereka menjadi pemilih yang cerdas sekalgus menjadi agen sosialisasi di lingkungan mereka.

Sebelumnya, dia juga mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk memahami calon pemimpin yang kelak mereka pilih.

"Tentu sebagai pemilih harus memahami calon pemimpin yang kredibel dan berintegritas sehingga bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Purbalingga," katanya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2020.

Baca juga: Pilkada Purbalingga tanpa pasangan calon perseorangan

"Sukses pilkada adalah sukses kita semua. Pemilih berdaulat negara kuat," katanya.

Andri Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya terus mengintensifkan program pendidikan pemilih menjelang pelaksanaan pilkada.


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024