Cilacap (ANTARA) - Kodim Cilacap kembali menghadirkan perpustakaan keliling di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pascapelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) atas permintaan warga setempat karena tingginya antusias anak-anak untuk membaca buku.

Permintaan menghadirkan perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap tersebut di antaranya disampaikan oleh sekolah Paud-KB Barokah Siti Nurjanah.

“Kami memang meminta kepada Kodim Cilacap untuk kembali mengoperasionalkan perpustakaan keliling karena tingginya minat baca anak-anak," kata Siti Nurjanah.

Babinsa Sertu Mulyono mengakui setelah ada permintaan dari masyarakat, Kodim Cilacap langsung mengoperasionalkan perpus keliling.

"Kami sangat senang dan bangga dengan antusias warga untuk menghadirkan kembali buku-buku bacaan dari perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap," kata Sertu Mulyono.

Saat perpustakaan keliling tiba di Paud-KB Barokah, anak-anak langsung menyerbu dan mengambil buku bacaan yang berada di dalam mobil dan agar tidak berebut, Sertu Mulyono membagikannya satu persatu.

Baca juga: Antisipasi longsor, Kodim Cilacap bantu warga pasang patok bambu
Baca juga: Kodim Cilacap alihkan gadget dengan karambol

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024