Cilacap (ANTARA) - Kodim Cilacap pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) memberikan bantuan karambol sebagai salah satu upaya mengalihkan anak-anak Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dari bermain gadget.

Bantuan karambol tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial Kodim Cilacap dengan warga Desa Cilibang selain bantuan lain yang diberikan oleh stakeholder terkait.

Pada kegiatan TMMD Kodim Cilacap warga Desa Cilibang juga menerima bantuan peralatan sepakbola meliputi satu set kaos tim dan bola yang diberikan PDAM Tirta Wijaya, Kecamatan Cilacap Tengah.

Dispermasdes memberikan bantuan 2 bola, Dinas Lingkungan Hidup membantu 2 bola, dan Disporapar Kabupaten Cilacap membantu 1 bola.

Untuk olahraga voli, warga Desa Cilibang juga mendapat bantuan dari Dispermasdes (4 bola dan 1 net), DPKUKM (1 set kaos dan bola), BKPPD 6 set kaos tim, serta Diskominfo Cilacap memberikan bantuan 2 buah bola voli dan 1 net. Sedangkan untuk satu set peralatan pingpong, merupakan bantuan dari Dispermasdes.

Baca juga: UMKM Cilibang tumbuh pascaTMMD

Kopda Riyanto, anggota Koramil 02 Jeruklegi dan yang sebelumnya anggota Satgas TMMD Reguler 106 berkunjung dan bermain karambol dengan anak-anak Dusun Kalirau RT 02 RW 02, Cilibang, di kediaman Junaedi.

Kopda Riyanto mengatakan sebelum ada kegiatan TMMD, tidak banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh warga, namun kini anak-anak bisa bermain karambol, membaca buku, bola voli, sepakbola, tenis meja, dan juga memancing di obyek wisata Krama Cenil/Beber Fishing Park yang juga dibangun Satgas TMMD.

Zidan (11), murid kelas 6 SDN Jeruklegi Kulon 02 mengaku senang dengan desa yang semakin ramai karena ada banyak permainan

"Kalau dulu, paling menonton televisi atau bermain game online di gadget. Sekarang ada banyak permainan bisa karambol, sepakbola, voli, naik sepeda, membaca buku, juga bisa memancing, Tinggal pilih," kata Zidan.

Baca juga: Jalan hasil TMMD mudahkan akses warga

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024