Cilacap (ANTARA) - Sejumlah personil TNI Kodim Cilacap ikut membantu masyarakat warga RT 01 RW 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kabupaten Cilacap mengambil air bersih di sungai yang jaraknya jauh dari dusun.

"Kasihan saya melihat ibu Darsiti membawa air bersih 2 kaleng cat isi 5 liter dari sungai ke rumahnya," kata Sertu Mulyono anggota Kodim Cilacap, Selasa.

Tidak hanya Sertu Mulyono, sejumlah anggota TNI yang lain juga ikut membantu masyarakat mengambil air yang jaraknya jauh dari tempat tinggal mereka.

Baca juga: Festival Nelayan segera digelar di Cilacap

Kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Desa Cilibang daerah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Cilacap.

Pra-TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, prajurit TNI Kodim Cilacap membantu masyarakat setempat untuk mengambil air bersih yang jaraknya jauh dari dusun.

Sertu Mulyono menambahkan masyarakat Desa Cilibang saat musim kemarau kesulitan mendapatkan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan air minum dan mencuci bahan makanan, serta mandi setiap hari, masyarakat harus berjalan kaki dengan jarak yang jauh.

"Membantu masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh," katanya.

Baca juga: Perahu dihantam gelombang, dua nelayan hilang di Pantai Lengkong Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024