Pati (ANTARA) - PMI Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengembangkan usaha guna mendukung pembiayaan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan di masyarakat dengan mendirikan apotek, setelah sebelumnya juga membuka klinik dan laboratorium.

Menurut Bupati Pati Haryanto di Pati, Jumat, keberadaan tempat usaha apotek milik PMI ini tentunya sama halnya dengan apotek yang dikelola masyarakat luas.

"Bedanya, apotek milik PMI atau Apotek Hummanity PMI ini memiliki misi sosial. Keuntungan yang diperoleh nantinya untuk kepentingan sosial maupun kemanusiaan," ujar Haryanto yang juga Ketua PMI Pati.

Apotek tersebut, lanjut dia, akan dikelola oleh PMI serta dibantu oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati.

Semua yang dilakukan, lanjut dia, hanya untuk membantu dan beramal bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Jangan sampai, anggaran maupun keuntungan yang diperoleh justru digunakan untuk kepentingan perorangan," ujarnya.

Apotek Hummanity PMI Pati tersebut, berada di depan halaman PMI Kabupaten Pati.

Sebelum dilakukan peresmian, seluruh keluarga besar PMI melaksanakan syukuran lantaran dapat menambah peluang usaha yang berguna untuk kegiatan kemanusiaan PMI Pati.

"Terima kasih, selama ini telah berjasa, berusaha semaksimal mungkin dalam membantu kemanusian", ucap Haryanto yang juga merupakan Ketua PMI Pati.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024