Boyolali (Antaranews Jateng) - Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut kepada masyarakat dalam rangkaian HUT ke-57 rumah sakit setempat, Jumat.

Menurut Direktur RSUD Pandan Arang Boyolali Siti Nur Rokhmah Hidayati, operasi bibir sumbing dan langit-langit yang digelar di ruang operasi RSUD Pandan Arang, berlangsung mulai Jumat hingga Sabtu (1/12).

Siti Nur Rokhmah Hidayati  mengatakan sudah 17 pasien yang telah mendaftarkan untuk operasi bibir sumbing di rumah sakit terbesar di Boyolali tersebut.  

"Kami juga berterima kasih atas kerja sama dari berbagai pihak hingga mampu menyelenggarakan acara ini," kata Siti Nur Rokhmah Hidayati.

Pihaknya berharap bakti sosial tersebut dapat berkelanjutan dan mudah-mudahan pada waktu yang akan datang dapat dilaksanakan lagi.

Ketua Umum Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial (PABMI) Muhammad Syafrudin Hak mengatakan dalam HUT Kemerdekaan RI pada Agustus tahun ini telah melakukan operasi bersama di seluruh Indonesia, mulai dari Sulawesi Utara, Makassar, Medan, Jakarta di beberapa tempat, sampai di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Bukan dari jumlahnya, tetapi dengan waktu yang bersamaan di 17 rumah sakit pada saat itu. Kami jadi tidak memfokuskan jumlah, tetapi kualitas mutu kami pertahankan dalam tindakan operasi," kata Muhammad Syafrudin Hak.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024