Purwokerto (Antaranews Jateng) - Bupati Banyumas Achmad Husein mengusulkan pembangunan jalan tol dari Pejagan, Kabupaten Brebes, menuju Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, segera ditenderkan sehingga proyek tersebut dapat secepatnya terealisasi.

"Bahkan, usulan tersebut telah saya sampaikan ke pemerintah sejak empat tahun lalu, tapi sudah masuk, sekarang sedang mencari investornya karena tidak dibiayai APBN," katanya di Purwokerto, Banyumas, Rabu.

Ia mengatakan kehadiran jalan tol Pejagan-Wangon sangat dibutuhkan karena kondisi ruas jalan Ajibarang-Brebes sudah tidak mampu menampung volume kendaraan yang cukup tinggi.

Dalam hal ini, kata dia, hampir setiap sore hari terjadi kemacetan di ruas jalan penghubung jalur selatan dan jalur tengah dengan jalur pantai utara Jateng tersebut.

"Dari sini (Purwokerto) ke Pejagan tiga jam. Kalau ada jalan tol kan cuma satu jam, sehingga bisa menghemat dua jam," katanya.

Disinggung mengenai pembangunan duplikat Jembatan Merah di Sungai Serayu, Patikraja, Husein mengatakan jembatan tersebut rencananya akan diresmikan pada tanggal 13 Februari.

Sementara untuk pembangunan jalan lingkar Patikraja, kata dia, kerangka jembatan yang akan dibangun di atas Sungai Logawa sudah tersedia dan saat sekarang tinggal membuat fondasi serta pembebasan lahan.

"Jembatannya sudah siap, seperti Jembatan Merah dua tahun lalu jembatannya sudah ada," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Zuhdiar Laeis
Copyright © ANTARA 2024