Batang, Antaranews Jateng - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono menanam bibit pohon cemara di Pantai Sigandu Kabupaten Batang, Kamis, sebagai salah satu upaya mengatasi abrasi air laut dan longsor.

Selain melakukan penanaman bibit pohon cemara, Kapolda didampingi Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Bupati Batang Wihaji membuka pelayanan kesehatan gratis, serta pembagian 1.200 paket kebutuhan pokok kepada warga.

Kapolda Jateng mengatakan kegiatan penanaman 70.000 bibit pohon tersebut sebagai upaya mengantisipasi ancaman abrasi laut dan longsor di daerah setempat.

"Selain itu, kami juga mengapresiasi langkah Kapolres Batang yang telah kreatif menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan pembagian paket kebutuhan pokok untuk warga yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut, setidaknya akan menekan penyebaran penyakit, terutama difteri yang kini meluas di sejumlah daerah di Indonesia.

"Kami berharap bagi warga maupun anak-anak mau melakukan imunisasi difteri. Imunisasi tersebut akan membantu warga dari ancaman penyakit difteri," katanya.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan tujuan kegiatan bhakti sosial ini sebagai bentuk implemantasi dan penjabaran tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta kepedulian terhadap kelestarian alam.

"Kegiatan bhakti sosial ini adalah suatu bentuk kepedulian Polres Batang terhadap lingkungan sekitar terutama kelestarian alam, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.




Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024