Pekalongan, Antara Jateng - Perusahaan Umum Jamkrindo Cabang Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar pasar murah untuk membantu warga kurang mampu di Desa Pasekaran, Kabupaten Batang, Jumat.

Kepala Cabang Perum Jamkrindo cabang Pekalongan Ratnawati di Batang, Jumat mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo pada warga kurang mampu guna antisipasi lonjakan harga sembako pada Ramadhan dan Lebaran 2016.

"Perum Jamkrindo sebagai badan usaha milik negara ( BUMN ) ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pasar murah berupa 350 paket sembako murah atau senilai Rp150 ribu per paket yang dijual pada mereka seharga Rp25 ribu/paket," katanya.

Menurut dia, hasil penjualan sembako murah akan diberikan untuk membantu pengelolaan masjid agar lebih baik.

"Selain itu, kami juga akan memberikan bantuan santunan pada pada puluhan anak yatim piatu sebagai upaya membagi kebahagian menjelang Lebaran," katanya.

Ia mengatakan sebagai BUMN yang mendapat tugas sebagai penjamin kredit yang disalurkan untuk usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) terus agresif dalam memacu pertumbuhan penjaminan.

"Perum Jamkrindo memiliki dalam membantu UMKM untuk mengakses permodalan pada lembaga keuangan baik bank maupun nonbank sehingga UMKM dapat secara maksimal memanfaatkan sumber daya dan infrastruktur yang di sediakan oleh Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya," katanya.

Ia menambahkan hingga Mei 2016, Perum Jamkrindo sebagai penjamin telah memberikan bantuan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai sekitar Rp75 miliar.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024