"Kuliner merupakan salah satu wisata yang semakin berkembang dan banyak digemari masyarakat," kata Bupati Temanggung Bambang Sukarno usai melakukan peletakan batu pertama di sentra kuliner Temanggung Indah di Temanggung, Selasa.

Kawasan yang sedang dibangun sentra kuliner tersebut, sebelumnya merupakan sejumlah warung yang kelihatan kumuh dan kurang tertata sehingga kurang layak berada di tengah kota.

"Kami ingin membangun kawasan ini menjadi lebih representatif sebagai kawasan kuliner sehingga orang yang berkunjung ke sini merasa nyaman," katanya.

Ia menuturkan keberadaan wisata kuliner di Temanggung sangat diperlukan guna memperkenalkan berbagai masakan, khususnya khas Temanggung.

Bambang meminta pada rekanan untuk mengerjakan proyek fisik sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan dengan tidak ada pengurangan volume dan kualitas. Rekanan yang berbuat curang akan dimasukkan ke dalam daftar rekanan bermasalah dan terancam tidak boleh ikut dalam lelang dan pengerjaan proyek-proyek fisik Pemkab Temanggung.

"Rekanan harus mengerjakan bangunan dengan bagus, tidak boleh dikurangi kualitasnya," katanya.


Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024