Pemerintah Batang bangun GOR indoor senilai Rp14,9 miliar

id GOR indoor, di Batang

Pemerintah Batang bangun GOR indoor senilai Rp14,9 miliar

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lany Dwi Rejeki. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap melanjutkan rencana pembangunan gedung olahraga indoor senilai Rp14,9 miliar meski di tengah masa pandemi COVID-19.

"GOR indoor masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan sudah digadang-gadang oleh warga setempat karena belum memiliki gedung olahraga yang representatif," kata Penjabat Sekretaris Daerah Batang Lany Dwi Rejeki di Batang, Senin.

Menurut dia, proyek besar pada masa pandemi virus corona ini kini sudah masuk dalam unit layanan pengadaan (ULP) sehingga siap dilelangkan.

"Insyaallah, dalam minggu depan sudah masuk tahapan lelang di ULP," katanya.

Pemkab menargetkan pembangunan GOR indoor pada tahap pertama bisa selesai di akhir tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang Satriyo Rah Wicaksono mengatakan bahwa rencana pembangunan GOR indoor ini akan disesuai dengan anggaran dan desain karena adanya dampak pandemi COVID-19.

Pada alokasi anggaran yang ditetapkan, kata dia, semula Rp17,5 miliar, kini dipotong sekitar Rp2,5 miliar untuk penanganan COVID-19.

"Oleh karena itu, alokasi anggaran yang ditetapkan untuk pembangunan GOR indoor senilai sekitar Rp14,9 miliar," kata Satriyo menjelaskan.

Pada rencana awal, kata dia, pembangunan GOR indoor akan dilaksanakan dua tahap, yaitu pertama senilai Rp17,5 miliar dan tahap dua Rp12,5 miliar.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar