Peduli rob, Bank Jateng salurkan bantuan beras 5.000 kg

id bank jateng,salurkan, bantuan, rob, semarang

Peduli rob, Bank Jateng salurkan bantuan beras 5.000 kg

Penyerahan bantuan beras secara simbolis dilakukan Pemimpin Bank Jateng Cabang Pekalongan Indra Jaya Harun Al Rasjid kepada Budiyanto selaku Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Rabu (24/6). ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Pekalongan bersama Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 5.000 kilogram kepada warga masyarakat yang terdampak banjir rob.

Penyerahan bantuan beras secara simbolis dilakukan Pemimpin Bank Jateng Cabang Pekalongan Indra Jaya Harun Al Rasjid kepada Budiyanto selaku Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Rabu (24/6).

Kepala Dinas Sosial Kota Pekalongan Budiyanto mengatakan banjir rob masih menggenangi sejumlah wilayah pantai utara seperti Kelurahan Krapyak, Kelurahan Panjang Wetan, Kelurahan Panjang Baru, Kelurahan Degayu, Kelurahan Padukuhan Kraton, dan Kelurahan Pasir kraton kramat.

Bantuan beras tersebut selanjutnya diberikan kepada 1.000 warga terdampak banjir rob yang terbagi di kecamatan dan kelurahan di Kota Pekalongan.

Baca juga: Bank Jateng Cilacap luncurkan 2 unit mobil kas keliling

Budiyanto mengucapkan terimakasih kepada Bank Jateng Cabang Pekalongan telah berkontribusi dalam membantu warga masyarakat Kota Pekalongan terdampak banjir rob.

Dalam kesempatan Budiyanto berharap Dinas Sosial dan Bank Jateng Cabang Pekalongan dapat selalu bekerja sama dalam hal yang mendukung kemajuan Kota Pekalongan.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pekalongan Indra Jaya mengatakan penyaluran beras sebanyak 5.000 kilogram tersebut merupakan kontribusi nyata dan keseriusan Bank Jateng Cabang Pekalongan dalam mendukung program pemerintah daerah untuk menanggulangi banjir rob di Kota Pekalongan.

"Memang bencana banjir rob ini tidak mudah untuk diatasi namun kami harus tetap yakin dan selalu berihktiar dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Pekalongan," kata Indra Jaya. 

Baca juga: Bank Jateng gowes sembari promosikan kredit PLO
Baca juga: Bank Jateng hibahkan tiga buah videotron ke UNS
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar