Dua dokter positif COVID-19 di Batang dinyatakan sembuh

id 2 dokter di Batang, sembuh,penanganan corona,virus corona,corona,covid 19,2019 ncov,novel coronavirus 2019

Dua dokter positif COVID-19 di Batang dinyatakan sembuh

Bupati Batang Wihaji mengatakan 2 dokter dari 3 dokter terpapar virus corona baru (COVID-19) menjalani isolasi mandiri. (ANTARA/HO/Dok. Humas Batang)

Batang (ANTARA) - Dua dari tiga orang berprofesi dokter di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang sempat dirawat di RSUP Kariadi Semarang akibat terpapar COVID-19, saat ini  kondisi sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri.

"Adapun, satu dokter lagi yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) positif COVID-19 dari hasil rapid test rumah sakit swasta di Batang sudah dirujuk di RSUP Kariadi Semarang," kata Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa.

Menurut dia, dengan bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 dari hasil rapid test maka Kabupaten Batang sudah masuk dalam zona merah dengan status tanggap darurat.

Baca juga: 1 pasien positif COVID-19 Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh

"Oleh karena itu, kita mempertegas lagi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun antiseptik, dan dilarang melakukan kerumunan massa," katanya.

Wihaji mengatakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona baru, pemkab masih melakukan tracking siapa saja yang pernah kontak langsung dengan PDP COVID-19.

"Dari empat orang positif COVID-19 hasil rapid test, semuanya sudah diambil swab untuk dilakukan tes di laboratorium. Akan tetapi, kami belum tahu hasilnya karena masih menunggu antrean sampai sekitar satu pekan," katanya.

Ia menambahkan tiga dokter PDP COVID-19 ini adalah pensiunan pegawai negeri sipil (SPN) Kabupaten Batang yang kini bertugas praktik di rumah sakit di Batang.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar