Bank Jateng ikut cegah penyebaran COVID-19

id Bank Jateng, bantuan, covid, pencegahan, semarang

Bank Jateng ikut cegah penyebaran COVID-19

Bank Jateng ikut aktif melakukan pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan cairan disinfektan dan susu. ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Banjarnegara ikut aktif mencegah penyebaran COVID-19 salah satunya dengan menerapkan standar operasional prosedur khusus dalam pelayanan transaksi perbankan.

Langkah pencegahan tersebut mendapat apresiasi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melakukan kunjungan peninjauan ke Kantor Bank Jateng Cabang Banjarnegara bersama tim pencegahan dan tanggap darurat COVID-19 Kabupaten Banjarnegara.

"Saya sangat senang ternyata Bank Jateng telah mempersiapkan sedemikian bagusnya seperti pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitaizer, tempat cuci tangan dan tempat duduk nasabah yang berjarak minimal 1 meter," kata Budhi Sarwono.

Dalam kesempatan tersebut Budhi Sarwono juga membagikan susu kepada nasabah yang datang dan karyawan untuk peningkatan nutrisi dan imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Selain membagikan susu kepada para nasabah dan karyawan Bank Jateng, Bupati juga menyerahkan alat penyemprot disinfektan kepada BPBD dan Cabang Pembantu Karangkobar, Wanadadi, serta Pasar Klampok untuk diserahkan ke pihak terkait.

Alat penyemprot disinfektan tersebut, tambah Budhi, merupakan bantuan dari Bank Jateng yang ia terima untuk kemudian diteruskan ke pihak terkait.

"Saya serahkan alat penyemprot disinfektan ini untuk diteruskan ke pihak terkait di Capem Pasar Klampok, Karangkobar dan Wanadadi," kata Budhi pada saat menyerahkan alat disinfektan kepada Dyah Ardiatie Palupi selaku Pincapem Wanadadi.

Yuli Prabowo selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara mengaku senang dengan kunjungan Bupati Banjarnegara.

"Kami sangat senang atas kunjungan Bupati Banjarnegara. Ini menjadi penyemangat bagi kami," kata Yuli Prabowo.

Yuli menambahkan dalam kesempatan tersebut Bank Jateng juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa 16 box susu untuk tenaga medis Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: Bank Jateng berikan Bimtek CMS desa se-Kecamatan Winong
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar