Nadal sabet juara ketiga kalinya di Mexico Open

id Rafael Nadal ,nadal,Mexico Open 2020 ,Taylor Fritz

Nadal sabet juara ketiga kalinya di Mexico Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawannya petenis AS Taylor Fritz dalam babak final Turnamen Tenis Meksiko Terbuka, di Stadion Princess Acapulco, Acapulco, Meksiko, Sabtu (29/2/2020).  Nadal berhasil menjuarai turnamen ini untuk ketiga kalinyai setelah menang dua set langsung atas Taylor Fritz 6-3 dan 6-2. ANTARA FOTO/Reuters- Henry Romero/hp.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal tetap bertahan sebagai unggulan pertama di Mexico Open 2020 dan berhasil menyabet gelar juara untuk ketiga kalinya di turnamen tingkat ATP 500 ini setelah mengalahkan Taylor Fritz (Amerika Serikat) di babak final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Acapulco, Mexico, Minggu, Nadal menuntaskan pertandingan dengan dua set langsung 6-3, 6-2, menurut laporan laman ATP tour.

"Aku tak bisa lebih senang dari ini. Aku bermain di turnamen hebat sejak awal hingga akhir. Acapulco merupakan gelar besar yang pertama kuraih dalam karirku, untuk bisa bertahan selama 15 tahun di sini merupakan hal yang luar biasa. Aku tak bisa mengucapkan terima kasih pada banyak orang yang sudah membuatku merasa nyaman seperti di rumah sendiri," kata Nadal dalam sambutannya.

Kemenangan petenis asal Spanyol ini menjadi gelar juara tunggal ATP Tournya yang ke-85 dan menjadi yang pertama di musim 2020. Nadal merangsek tanpa kalah satu set pun dan rata-rata hanya kehilangan lima gim per pertandingan.

Secara statistik, ia memimpin dalam klasemen dengan angka pengembalian pukulan mencapai 54 persen dan mengubah 22 dari 35 break point atau sekitar 63 persen.

"Setelah tidak bertanding sejak Australia, ini jadi pekan dan momen yang penting untukku. Aku bermain dengan solid, intensitas yang tepat, dan keinginan yang kuat, pukulan forehandku juga bekerja dengan mengesankan," katanya menceritakan.

Meski kalah, Fritz bisa berpuas diri dengan berhasil mencapai babak final kelimanya di ATP Tour dan menjadi final perdananya di ajang tingkat ATP 500.

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan dia menunjukkan apa yang dia punya kepadaku hari ini. Ini adalah salah satu turnamen kesukaanku tiap tahunnya, aku bersyukur bisa memiliki pekan yang baik dalam salah satu ajang kesukaanku. Aku begitu menyukainya," kata Fritz menanggapi hasilnya di final Acapulco.

Sebagai ganjaran atas kemenangannya, Nadal berhak membawa pulang hadiah sebesar 372.785 dolar amerika atau sekitar Rp5,3 miliar dan 500 poin peringkat ATP. Sedangkan Fritz mendapat hadiah sebanyak 187.110 dolar atau sekitar Rp2,6 miliar dan 300 poin ATP.
 


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar