RS Mardi Rahayu Kudus raih penghargaan terbaik pelayanan korban kecelakaan

id RS Mardi Rahayu raih penghargaan, terbaik dalam pelayanan korban laka lantas

RS Mardi Rahayu Kudus raih penghargaan terbaik pelayanan korban kecelakaan

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pati Diki Dinanjar menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Direktur RS Mardi Rahayu Kudus Pujianto sebagai "The Best Hospital Service of Traffic Accident in Kudus and Jepara Region 2019" di Kudus, Rabu (29/1/2020). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Kudus (ANTARA) - Rumah Sakit Mardi Rahayu Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan dari PT Jasa Raharja sebagai rumah sakit terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas selama 2019.

"Rumah sakit yang kami nilai totalnya ada 28 rumah sakit yang tersebar di wilayah kerja PT Jasa Raharja," kata Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pati Diki Dinanjar usai menyerahkan sertifikat penghargaan kepada RS Mardi Rahayu Kudus sebagai "The Best Hospital Service of Traffic Accident in Kudus and Jepara Region 2019" di Kudus, Rabu.

Ia mengungkapkan puluhan rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit yang menjalin kerja sama dengan PT Jasa Raharja, sehingga korban yang mengalami kecelakaan segera mendapatkan penanganan dan kepastian penjaminan sesuai UU 33 Tahun 1964 dan UU 34 Tahun 1964.

Baca juga: Satpam Pura Kudus raih penghargaan sertifikat emas dari Mabes Polri

Dari 28 rumah sakit yang bekerja sama dengan PT Jasa Raharja, kata dia, tercatat RS Mardi Rahayu Kudus selama 2019 melayani korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya 698 korban dengan nominal Rp7,91 miliar.

"Rumah sakit tersebut juga menjadi yang terbanyak dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas yang dijaminkan oleh Jasa Raharja sehingga menjadikan rumah sakit rujukan di Kudus dan sekitarnya dengan tingkat fatalitas yang minim," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, korban kecelakaan lalu lintas yang mendapatkan penanganan medis juga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit yang kelasnya lebih tinggi karena bisa ditangani di RS itu hingga sembuh.

Penilaian, katanya, tidak hanya dalam hal penanganan melainkan kualitas pelayanan serta tertib administrasi.

"Administrasi yang lengkap dalam proses penagihan kurang dari 14 hari, justru memudahkan kami untuk segera melakukan pembayaran biaya perawatan," ujarnya.

Direktur RS Mardi Rahayu Kudus Pujianto bersyukur karena pada hari ulang tahun RS Mardi Rahayu itu mendapatkan penghargaan dari PT Jasa Raharja sebagai pemberi layanan terbaik di Kudus dan Jepara 2019.

"Penghargaan ini menjadi kado ulang tahun yang semakin mengobarkan semangat kami untuk terus berkarya mewujudkan visi menjadi rumah sakit pilihan utama berdasarkan kasih di Jateng," ujarnya.

Baca juga: Gerakan siswa menabung di Jateng raih penghargaan OJK
Baca juga: Taruna Akmil penolong korban di Raja Ampat terima penghargaan

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar