Nadal kandaskan Kyrgios dalam tiga jam untuk ke perempat final

id Rafael Nadal, Nick Kyrgios,Australia Open 2020,nadal

Nadal kandaskan Kyrgios dalam tiga jam untuk ke perempat final

Petenis asal Spanyol Rafael Nadal melakukan servis ke arah lawannya petenis Australia Nick Kyrgios pada pertandingan babak penyisihan putaran keempat turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (27/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.

Jakarta (ANTARA) -  Rafael Nadal harus melalui pertandingan babak keempat yang melelahkan selama tiga jam 38 menit saat menghadapi perlawanan petenis tuan rumah Nick Kyrgios 6-3, 3-6, 7-6(6), 7-6(4), sebelum akhirnya lolos ke perempat final Australia Open 2020.

"Ini adalah pertandingan yang sangat melelahkan. Mulanya saya memegang kendali, tapi Anda tak pernah bisa sepenuhnya memgendalikan (permainan) jika menghadapi Nick. Saat saya membuat kesalahan di servis, lalu ia mengambil celah, akan sulit untuk mematahkan pukulannya lagi," kata Nadal menceritakan, seperti dilansir dalam laman atptour.com, Senin.

Peringkat pertama asal Spanyol ini menambah daftar skor kemenangannya atas Kyrgios menjadi 5-3, serta skor tanding di lapangan keras dengan skor imbang 2-2.

Baca juga: Zverev bertemu Wawrinka di perempat final Australia Open 2020

Pada bulan awal musim 2020, Nadal secara total sudah mengantongi delapan kemenangan dari 10 pertandingan yang ia lakoni, yang dimulai pada turnamen ATP Cup bersama tim Spanyol dua pekan lalu.

Dalam turnamen ini, Nadal juga punya harapan menciptakan gelar Grand Slam ke-20, untuk menyamai Roger Federer (Swiss), serta menjadi petenis putra pertama di Open Era yang memenangi seluruh empat turnamen akbar dalam beberapa kesempatan. Ia lima kali mencapai final Australia Open dan mengangkat trofi pada 2009.

Baca juga: Dominic Thiem pertama kali capai perempat final Australia Open

Di babak delapan besar, Nadal akan meladeni Dominic Thiem dari Austria.

"Besok akan sengit, kami sudah saling tahu dengan sama baiknya. Dia (Thiem) punya karakter yang baik dan pesaing yang cukup sulit. Saya harus bermain dengan baik, tapi rasanya saya siap untuk itu. Saya sudah bermain baik menghadapi Pablo (Carreno Busta) dua hari lalu dan malam ini pun menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia. Kuharap besok bisa sesuai harapan," kata Nadal.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar