Hafiz/Gloria tingkatkan persiapan hadapi laga final Thailand Masters

id Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja,Hafiz/Gloria ,Thailand Masters 2020, Marcus Ellis/Lauren Smith

Hafiz/Gloria tingkatkan persiapan hadapi laga final Thailand Masters

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak final Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19, 21-23, 21-17 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (25/1/2020). ANTARA/ Tim PBSI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja meningkatkan persiapan mereka sebelum bertanding pada laga final turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada Minggu (26/1).

Pada babak final turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

"Besok kami harus siap capek lagi. Selain itu, kami juga harus siap fokusnya dan jaga kondisi. Untuk besok, persiapan kami harus lebih ditingkatkan, karena sudah babak final," kata Hafiz seperti dilansir laman badmintonindonesia.org, Sabtu.

Baca juga: Hafiz/Gloria rebut tiket ke final Thailand Masters

Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith pernah bertemu di turnamen Japan Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria menang dalam tiga gim dengan skor 21-23, 21-13, 21-13 atas pasangan Inggris tersebut.

"Waktu ketemu di Jepang tahun lalu, kami hampir kalah. Makanya besok kami harus jaga konsentrasi, jangan sampai goyang. Kalau fokus, kami bisa bermain enak dan bisa menyerang terus sepanjang pertandingan," ujar Hafiz.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, pasangan Hafiz/Gloria tidak mau lengah dari lawannya tersebut. Keduanya pun mengaku telah mempersiapkan strategi untuk pertandingannya final nanti.

Hafiz/Gloria saat ini menduduki peringkat delapan dunia, sementara Ellis/Smith berada di peringkat 13 dunia.

"Mereka bukan pemain yang kuat, tapi mereka bisa memainkan tempo. Kadang mereka bermain cepat, kadang lambat. Pukulan mereka juga tidak buruk. Intinya, kami harus lebih siap dari mereka besok di lapangan," tambah Gloria.

Sebelumnya Hafiz/Gloria melangkah ke final setelah pada semifinal mengalahkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim dengan kedudukan 21-19, 21-23, 21-17.

Baca juga: Shesar terhenti di perempat final Thailand Masters
Baca juga: Kalah di perempat final, Gregoria akui terlalu pikirkan hasil

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar