Madird pinjamkan Odriozola ke Muenchen

id Alvaro Odriozola,bek kanan Real Madrid,Bayern Muenchen, Bayern

Madird pinjamkan Odriozola ke Muenchen

Pemain baru Bayern Munich Alvaro Odriozola berbicara pada konferensi pers acara perkenalan resmi dirinya di Munich, 22 Januari 2020. (ANTARA/AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen meminjam bek kanan Real Madrid Alvaro Odriozola sampai akhir musim, demikian dikonfirmasi oleh kedua klub pada Rabu.

Pemain internasional Spanyol 24 tahun itu akan menambal barisan pertahanan Bayern, yang memerlukan pelapis setelah dua bek tengah Niklas Suele dan Lucas Hernandez harus absen karena cedera lutut.

"Kami memutuskan untuk mengabulkan permintaan pelatih kepala kami Hansi Flick untuk memperkuat pertahanan dan bersama-sama kami memilih Alvaro Odriozola," demikian pernyataan ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

Baca juga: Bayern rebut peringkat kedua setelah tundukkan Hertha

"Kami sangat gembira dengan perekrutannya dan sangat berterima kasih kepada pihak berwenang di Real Madrid untuk diskusi-diskusi yang sangat bersahabat dan kooperatif."

Peminjaman ini menguntungkan kedua belah pihak karena Odriozola, yang ditransfer dengan nilai 35 juta euro dari Real Sociedad pada 2018, kesulitan mendapat kesempatan bermain di Real. Ia kalah bersaing dengan Dani Carvajal di posisi bek kanan.

Odriozola, yang telah empat kali membela timnas Spanyol, diusir keluar lapangan saat Real kalah 0-1 dari tuan rumah Real Mallorca pada pertengahan Oktober dan sejak itu belum pernah lagi bermain di Liga Spanyol.

Baca juga: Bayern mengamuk, menang 4-0 di markas Hertha
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar